Sukses

Host Acara TV Mad Money, Jim Cramer Singgung Soal Keamanan Doge Coin

Host acara TV Mad Money, Jim Cramer, telah memperingatkan tentang Dogecoin (DOGE).

Liputan6.com, Jakarta Host acara TV Mad Money, Jim Cramer, memperingatkan tentang Doge Coin (DOGE). Dia mengatakan mengenai keamanan meme cryptocurrency itu dan mempertanyakan berapa banyak pasokan Dogecoin.

Selain sebagai pembawa acara Mad Money CNBC, Cramer juga merupakan mantan manajer hedge fund yang ikut mendirikan Thestreet.com, situs berita keuangan dan literasi. 

“Harap berhati-hati dengan Dogecoin,” tulis Cramer melalui akun Twitternya, seperti dikutip dari Bitcoin.com, Jumat (21/1/2022).

Cryptocurrency meme “adalah keamanan” dan “akan diatur, kami akan mencari tahu berapa banyak yang ada dan berapa banyak yang dibuat setiap hari untuk menghasilkan uang untuk pertukaran,” lanjut cuitan tersebut. 

Komentar Cramer tentang koin meme juga ditayangkan di CNBC pada Kamis, Hal tersebut  telah menarik banyak perhatian di Twitter.

Banyak orang tidak setuju dengan Cramer. Beberapa menyatakan kepada host Mad Money itu bagaimana dia sampai pada kesimpulan bahwa itu. Beberapa orang mengecam Cramer karena kurangnya pengetahuan tentang blockchain dan pasokan DOGE.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balasan Co-creator Dogecoin

Co-creator Dogecoin, Billy Markus membalas Cramer. Silakan pelajari cara kerja blockchain. Sudah diketahui berapa banyak yang ada dan berapa banyak yang dibuat setiap hari. Itu ada dalam kode publik di blockchain publik, mudah dilihat oleh siapa saja.

“Dalam hal keamanan, ini adalah cryptocurrency bukti kerja sehingga Anda harus bekerja untuk mengambil koin dari blok. Itu tidak memenuhi syarat di bawah Tes Howey. Ini bekerja sama dengan bitcoin. Faktanya, ini 99,5% kode yang sama dengan bitcoin. Silakan mendidik diri sendiri, tegas Markus. 

Dia lebih lanjut membuat cuitan bahwa peringatan Cramer adalah sinyal bullish terbesar yang pernah ada untuk Dogecoin.

Dogecoin adalah cryptocurrency terbesar ke-11 berdasarkan kapitalisasi pasar. Cryptocurrency meme memiliki banyak pendukung, termasuk CEO Tesla, Elon Musk dan bintang Shark Tank Mark Cuban. Musk melihat Dogecoin sebagai cryptocurrency terbaik untuk transaksi.

Baru-baru ini, Tesla mulai menerima DOGE untuk beberapa barang dagangan. Musk, yang dikenal di komunitas crypto sebagai Dogefather, juga secara pribadi memiliki beberapa Dogecoin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.