Sukses

Mengenal Apa itu Token The Graph Milik Perusahaan Protokol Indeks

The Graph saat ini mendukung data pengindeksan dari Ethereum, IPFS, dan POA.

Liputan6.com, Jakarta - The Graph Token adalah token token ERC-20 pada blockchain Ethereum yang dikembangkan oleh The Graph.

Dilansir dari Coinmarketcap, Rabu (16/2/2022), The Graph adalah protokol pengindeksan untuk meminta data untuk jaringan seperti Ethereum dan IPFS, yang mendukung banyak aplikasi di DeFi dan ekosistem Web3 yang lebih luas.

Siapa pun dapat membangun dan menerbitkan API terbuka, yang disebut subgraph, yang dapat dikueri oleh aplikasi menggunakan GraphQL untuk mengambil data blockchain. Ada layanan yang didukung dalam produksi yang memudahkan pengembang untuk mulai membangun di The Graph dan jaringan terdesentralisasi.

The Graph saat ini mendukung data pengindeksan dari Ethereum, IPFS, dan POA, dengan lebih banyak jaringan segera hadir.

Menurut data perusahaan, sampai saat ini, lebih dari 3.000 subgraph telah digunakan oleh ribuan pengembang, untuk DApps seperti Uniswap, Synthetix, Aragon, AAVE, Gnosis, Balancer, Livepeer, DAOstack, Decentraland, dan banyak lainnya.

Penggunaan The Graph telah tumbuh lebih dari 50 persen  bulan ke bulan dan mencapai lebih dari 7 miliar kueri selama September 2020.

Selain itu, The Graph memiliki komunitas global, termasuk lebih dari 200 Node Pengindeks di jaringan uji coba dan lebih dari 2.000 Kurator dalam Program Kurator pada Oktober 2020. 

Untuk mendanai pengembangan jaringan, The Graph mengumpulkan dana dari anggota komunitas, Modal Ventura strategis, dan individu berpengaruh di komunitas blockchain termasuk Coinbase Ventures, DCG, Framework, ParaFi Capital, CoinFund, DTC, Multicoin, Reciprocal Ventures, SPC, Tally Capital, dan lainnya. 

Siapa Saja Pendiri The Graph?

Tim The Graph mencakup para profesional dari Ethereum Foundation, OpenZeppelin, Decentraland, Orchid, MuleSoft yang mengarah ke IPO dan akuisisi oleh Salesforce, Puppet, Redhat, dan Barclays.

Tim pendiri awalnya termasuk Yaniv Tal (pemimpin proyek), Brandon Ramirez (pemimpin penelitian), dan Jannis Pohlmann (pemimpin teknologi).

Para pendiri memiliki latar belakang teknik dan telah bekerja bersama selama 5-8 tahun. Tal dan Ramirez belajar teknik elektro di USC dan bekerja bersama di MuleSoft, sebuah perusahaan alat pengembang API yang menjalani IPO dan dijual ke SalesForce.

Keunikan The Graph

The Graph bekerja untuk membawa infrastruktur publik terdesentralisasi yang andal ke pasar arus utama. Untuk memastikan keamanan ekonomi jaringan The Graph dan integritas data yang ditanyakan, pengguna menggunakan Graph Token (GRT).

GRT adalah token kerja yang dikunci oleh Pengindeks, Kurator, dan Delegator untuk menyediakan layanan pengindeksan dan kurasi ke jaringan.

GRT akan menjadi token ERC-20 pada blockchain Ethereum, yang digunakan untuk mengalokasikan sumber daya dalam jaringan. Pengindeks, Kurator, dan Delegator Aktif dapat memperoleh penghasilan dari jaringan sebanding dengan jumlah pekerjaan yang mereka lakukan dan saham GRT mereka. 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Harga Token the Graph

Menurut data Coinmarketcap, Rabu 16 Februari 2022, harga token The Graph (GRT) adalah Rp 6.892,15 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 2,9 triliun. 

The Graph naik 9.30 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 52, dengan kap pasar sebesar Rp 32,5 triliun.

Sampai saat ini, telah terjadi peredaran suplai sebesar 4,7 miliar GRT koin dari maksimal suplai 10 miliar GRT koin.