Sukses

Mengenal Apa Itu Vexanium Coin, Milik Publik Blockchain Indonesia

Vexanium adalah protokol blockchain publik open-source (tanpa izin) dan platform kontrak pintar.

Liputan6.com, Jakarta - Vexanium adalah protokol blockchain publik open-source (tanpa izin) dan platform kontrak pintar yang memungkinkan pengembang (startup, perusahaan, dan bisnis) untuk membuat proyek berbasis blockchain. 

Sebagai protokol blockchain generasi ketiga, Vexanium lahir untuk mendukung DApps (Aplikasi Terdesentralisasi), DeFi (Keuangan Terdesentralisasi) dan banyak kasus penggunaan nyata aplikasi blockchain untuk startup, bisnis, dan perusahaan, demikian dilansir dari situs resminya.

Vexanium akan membuat teknologi blockchain dapat diakses dan diterapkan untuk meningkatkan berbagai industri. 

Melansir dari situs Ajaib, Kamis (17/2/2022), vexanium memiliki teknologi blockchain sendiri yang bernama Mainnet dan memiliki mata uang digital sendiri yang namanya Vexanium Coin.

Pengelola Vexanium

Kepemilikan Vexanium ada di bawah Vexanium Foundation, tapi yang bisa mengelolanya adalah orang-orang yang memanfaatkan jaringan itu untuk bertransaksi. Mereka biasa disebut dengan block producers.

Block producers bisa berasal dari mana saja, bisa dari individu, bisa dari perusahaan, bisa dari juga dari sebuah organisasi. Siapa yang bisa menduduki posisi tersebut dipilih melalui proses e-voting oleh orang-orang yang ada di blockchain itu. Jadi, tidak sembarang orang yang mengklaim diri mereka block producers.

Keunikan VexaniumVexanium memiliki beberapa keunikan dan kelebihan yang ditawarkan sebagai public blockchain yaitu seperti bebas biaya transaksi, kecepatan transaksi yang super cepat, aman, dan Memiliki dua jenis wallet dengan keperluan yang berbeda. 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Harga Vexanium Coin

Melansir data dari Coinmarketcap, Kamis 17 Februari 2022, harga Vex Coin adalah adalah Rp 50,93 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 3.203.286.926.

Vexanium turun 0.24 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 1447 dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 37.361.823.795.

Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebesar 733.642.279 VEX koin dari maksimal suplai 1.008.772.305 VEX koin.