Sukses

Deretan Kripto Ini Berpotensi Melemah pada Pekan Kedua Maret 2022

Deretan kripto ini berpotensi berish selama pekan kedua Maret 2022, yuk simak daftarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pergerakan harga kripto selama pekan kedua menunjukkan tingkat yang stabil. Walaupun sempat melemah tersengat beberapa sentimen, tetapi kripto teratas sempat kembali pulih ke zona hijau dalam 24 jam terakhir. 

Trader Tokocrypto, Afid Sugiono, kenaikan nilai kripto ini disebabkan oleh aksi buy the dip investor. Meski begitu, Afid melihat sejatinya pasar kripto masih tergolong bearish dan akan terus terjadi selama beberapa waktu ke depan. 

Butuh sentimen positif yang besar atau bombastis untuk menggerakkan market ke zona hijau secara terus menerus. Afid memberikan rincian sejumlah aset kripto yang berpotensi bearish atau melemah selama pekan kedua Maret 2022, berikut daftarnya:

1. MovieBloc (MBL)

MovieBloc (MBL) adalah platform distribusi film dan konten terdesentralisasi berbasis blockchain. Teknologi Blockchain yang sedang dikembangkan oleh MovieBloc, sebagai sarana untuk mengatasi masalah monopoli konglomerat hiburan di pasar teater dan hiburan rumah.

Afid melihat pergerakan MBL sudah overbought, kondisi di mana sudah terlalu banyak trader yang membuka dan menahan posisi beli, di sisi lain sudah tidak ada lagi yang membeli lagi. Kenaikan MBL selama sepekan terakhir terhitung meroket capai kisaran 160 persen.

2. Kyber Network Crystal v2 (KNC)

Kyber adalah protokol likuiditas on-chain yang dapat diimplementasikan pada semua blockchain smart contract. Protokol ini memungkinkan pertukaran token yang didesentralisasi dan dapat diintegrasikan ke dalam aplikasi apa pun, dan berjalan dengan mulus antara semua pihak dalam suatu ekosistem.

"Kyber Network kemungkinan akan mengalami penurunan setelah overbought selama sepekan terakhir. Dari teknik analisisnya, Investor sudah mulai jenuh dan pola reverse cup and handle sudah terbentuk. Sehingga tinggal menunggu koreksi sedikit," tutur Afid.

3. Voxies (VOXEL)

VOXEL adalah mata uang utilitas asli dari Voxie Tactics, game RPG taktis berbasis giliran 3D yang dibangun di atas blockchain. VOXEL Coin, yang memungkinkan pemain membeli senjata, baju besi dan item lainnya.

"Token VOXEL diprediksi akan alami penurunan, salah satu penyebabnya mungkin adalah karena kejenuhan para pemain dari game Voxie Tactics. Game tersebut tidak mengeluarkan pembaruan yang bisa mendobrak pasar dari nilai tokennya," kata Afid.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bitcoin dan Ethereum

4. Bitcoin (BTC)

Bitcoin dan Ethereum memang terpantau sama-sama sempat meroket masing-masing 5,18 persen dan 5,30 persen pada Rabu pagi. Namun, selama pekan ini pergerakan keduanya tidak akan menunjukan bullish. 

"Bitcoin walaupun sudah terlihat masuk zona hijau dalam beberapa hari terakhir, namun belum bisa dikatakan bullish. BTC masih terus koreksi sedikit dan pullback, kemudian akan lanjut bearsih," prediksi Afid.

5. Ethereum (ETH)

Senasib dengan Bitcoin, Ethereum juga berpeluang bearish. Dari teknikal analisisnya, ETH memang akan ada sedikit pullback, di mana nilai akan bergerak menyentuh titik level support, kemudian naik kembali setelah berada di titik support-nya. 

"Pola pullback sudah terlihat, namun akan sedikit koreksi lalu terjadi penurunan. Diprediksi penurunan bisa di kisaran harga $ 1.942," ujar Afid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.