Sukses

Kenalan dengan Curve, Pengembang Token Kripto CRV Coin

Curve adalah pertukaran terdesentralisasi untuk stablecoin yang menggunakan pembuat pasar otomatis (AMM).

Liputan6.com, Jakarta - Curve adalah pertukaran terdesentralisasi untuk stablecoin yang menggunakan pembuat pasar otomatis (AMM) untuk mengelola likuiditas. Diluncurkan pada Januari 2020, Curve sekarang identik dengan fenomena keuangan terdesentralisasi (DeFi), dan telah mengalami pertumbuhan yang signifikan pada paruh kedua 2020.

Curve meluncurkan organisasi otonom terdesentralisasi (DAO), dengan CRV Coin sebagai token kripto internalnya. DAO menggunakan alat pembuatan berbasis Ethereum Aragon untuk menghubungkan beberapa kontrak pintar yang digunakan untuk likuiditas yang disimpan pengguna. 

Pendiri Curve

Pendiri dan CEO Curve adalah Michael Egorov, seorang ilmuwan Rusia yang memiliki berbagai pengalaman dengan perusahaan terkait cryptocurrency. Pada 2015, Egorov ikut mendirikan dan menjadi CTO NuCypher, sebuah bisnis cryptocurrency yang membangun infrastruktur dan protokol pelestarian privasi. 

Egorov juga merupakan pendiri bank terdesentralisasi dan jaringan pinjaman LoanCoin. Tim reguler Curve adalah bagian dari struktur alokasi CRV, dan akan menerima token sesuai dengan jadwal vesting dua tahun sebagai bagian dari rencana peluncuran awal.

Keunikan Curve

Curve telah mendapatkan banyak perhatian dengan mengikuti pengirimannya sebagai AMM khusus untuk perdagangan stablecoin.

Peluncuran token DAO dan CRV membawa profitabilitas lebih lanjut, mengingat penggunaan CRV untuk tata kelola, karena diberikan kepada pengguna berdasarkan komitmen likuiditas dan lama kepemilikan.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunikan Curve

Ledakan dalam perdagangan DeFi telah memastikan umur panjang Curve, dengan AMM menyerahkan sejumlah besar likuiditas dan keuntungan pengguna terkait.

Dengan demikian, Curve melayani siapa saja yang terlibat dalam aktivitas DeFi seperti pertanian hasil dan penambangan likuiditas, serta mereka yang ingin memaksimalkan pengembalian tanpa risiko dengan memegang stablecoin yang tidak mudah menguap.

Harga CRV Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Rabu (10/8/2022), harga CRV Coin adalah Rp 18.991 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 2,7 triliun.

CRV Coin melemah 10,70 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 67 dengan kapitalisasi pasar Rp 9,9 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 525,5 juta CRV Coin dari maksimal 3,3 miliar CRV Coin.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Harga Kripto Rabu Pagi 10 Agustus 2022

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang beragam pada perdagangan Rabu, 10 Agustus 2022. Mayoritas kripto kembali melemah setelah alami reli singkat satu hari terakhir.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu pagi (10/8/2022), kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) melemah 2,74 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, harga bitcoin masih menguat 0,92 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 23.207 per koin atau setara Rp 344,8 juta (asumsi kurs Rp 14.860 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga kembali melemah pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH turun 3,92 persen, tetapi masih menguat 4,09 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.706 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) turut melemah. Dalam 24 jam terakhir BNB melemah tipis 0,19 persen, tetapi masih meroket 14,42 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 324,64 per koin. 

 

4 dari 4 halaman

Harga Kripto Lainnya

Kemudian Cardano mengikuti jejak kripto lainnya yang melemah. Dalam satu hari terakhir ADA turun 3,85 persen. Namun, ADA masih menguat 3,35 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,5153 per koin.

Adapun Solana (SOL) juga ambles pagi ini. Sepanjang satu hari terakhir SOL merosot 4,46 persen dan 1,45 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 40,53 per koin.

XRP turut ambles pada perdagangan pagi ini. XRP anjlok 2,93 persen dalam 24 jam terakhir dan 1,09 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3692 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama melemah 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya kembali ke level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam sedikit turun dari level USD 1,1 triliun menjadi USD 1 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.