Sukses

Mengenal LOOM Coin, Kripto yang Menguat 80 Persen Hari Ini 12 September 2022

Loom Network memiliki token kripto utilitasnya sendiri yaitu LOOM Coin.

Liputan6.com, Jakarta - Loom Network adalah platform layanan yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Dengan Loom Network, memungkinkan pengembang untuk menjalankan dan mengembangkan aplikasi terdesentralisasi dalam skala besar.

Tujuannya adalah untuk memungkinkan pengembang aplikasi memiliki kontrak cerdas yang dapat mengakses lebih banyak daya komputasi saat diperlukan. 

Loom juga mempertahankan daya yang sama dengan biaya lebih rendah untuk tugas-tugas seperti uji coba untuk memasukkan pengguna baru atau aplikasi yang tidak memerlukan keamanan penuh blockchain untuk memulai.

Loom berusaha menjadi platform pamungkas yang memungkinkan pengembang kontrak pintar untuk membuat aplikasi tanpa perlu beralih ke bahasa pemrograman lain. Dengan demikian, mereka dapat dengan mudah mengintegrasikan aplikasi mereka dengan dunia luar.

Loom Network memiliki token kripto utilitasnya sendiri yaitu LOOM Coin. Token LOOM bertindak sebagai token keanggotaan yang diterima setiap anggota untuk mendapatkan akses ke semua aplikasi yang berjalan di Jaringan Loom itu sendiri. 

Token ini berfungsi di semua DAppChain yang berjalan di Jaringan Loom dan memungkinkan Anda mentransfer aset digital dan data antara Ethereum dan DAppChains Loom.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

2 dari 4 halaman

Siapa Pendiri Jaringan Loom?

Siapa Pendiri Jaringan Loom?

The Loom Network didirikan oleh Matthew Campbell, James Martin Duffy dan Luke Zhang pada tahun 2017.

Matthew Campbell adalah salah satu pendiri dan prinsipal Loom Network. Dia juga kepala sekolah Hyperwork Inc, dan juga seorang insinyur perangkat lunak utama di Digital Ocean, arsitek server pesan instan di Thomson Reuters, mekanik mesin dan salah satu pendiri Errplane, Scala Dude di Tapad, arsitek di Bloomberg, seorang arsitek teknis di Thomson Reuters, seorang insinyur R&D senior di Bertelsmann.

Apa yang Membuat Jaringan Loom Unik?

Loom Network adalah platform sebagai layanan yang memungkinkan aplikasi Ethereum Solidity dijalankan melalui sidechain. Ini berarti aplikasi dapat memiliki mekanisme konsensus khusus untuk kebutuhan mereka dan model ancaman potensial.

Loom membuat penskalaan aplikasi terdesentralisasi lebih cepat dan lebih mudah di jaringan Ethereum dan menggunakan rantai samping DPoS untuk skalabilitas dengan DApps melalui keamanan mainnet Ethereum.

Harga LOOM Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Senin (12/9/2022), harga LOOM Coin adalah Rp 1.390 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 7,3 triliun.

LOOM Coin berhasil menguat 86,98 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 178 dengan kapitalisasi pasar Rp 1,8 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 1,3 miliar LOOM dari maksimal suplai tidak tersedia.

3 dari 4 halaman

Harga Kripto Senin 12 September 2022

Sebelumnya, mengawali pekan kedua September 2022, harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang kompak pada perdagangan Senin, 12 September 2022. Mayoritas kripto kembali bertengger di zona merah setelah menguat pada hari sebelumnya.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Senin (12/9/2022) pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) melemah 0,23 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih menguat  8,94 persen sepekan..

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 21.626 per koin atau setara Rp 320,8 juta (asumsi kurs Rp 14.835 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga turut terkoreksi pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH ambles 0,80 persen, tetapi masih meroket 11,49 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.747 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali bertengger di zona merah. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 1,32 persen. Namun masih naik 5,59 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 293,04 per koin. 

 

 

4 dari 4 halaman

Harga Kripto Lainnya

Kemudian Cardano juga melemah pagi ini. Dalam satu hari terakhir ADA anjlok 1,42 persen, tetapi masih menguat tipis 1,37 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,5058 per koin.

Adapun Solana (SOL) kembali bertahan di zona merah. Sepanjang satu hari terakhir SOL merosot 0,75 persen, tetapi masih menguat cukup tinggi yaitu 9,11 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 34,82 per koin.

Begitupun XRP yang turut terkoreksi pagi ini. XRP terkoreksi 0,96 persen dalam 24 jam terakhir dan 6,97 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3544 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi harganya masih bertahan di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam masih bertahan di kisaran USD 1 triliun.Â