Sukses

Perhatikan! Deretan Kripto Berpotensi Menguat Sepanjang Pekan Ketiga Oktober 2022

Di tengah kondisi pasar kripto yang lesu, deretan kripto ini justru berpotensi menugat.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang akhir pekan, performa pasar kripto masih tertunduk lesu. Meskipun sejumlah aset kripto berkapitalisasi pasar besar berada di zona hijau, tetapi kenaikan yang dialami sangat kecil.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Sabtu (22/10/2022) mayoritas kripto jajaran teratas alami kenaikan kurang dari 1 persen. Bitcoin misalnya, menguat 0,47 persen dalam sehari terakhir dan diperdagangkan di level USD 19.156 atau sekitar Rp 297,6 juta.

Trader Tokocrypto, Afid Sugiono mengatakan, sepekan terakhir market kripto memang tampak belum mampu reli panjang. Market masih berada di fase konsolidasi lantaran investor belum bersikap all out.

"Investor masih wait and see, sehingga menimbulkan keraguan. Ekspektasi atas kenaikan suku bunga acuan The Fed yang kencang terus membayangi,” ujar Afid dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (22/10/2022).

Adapun dalam kondisi pasar saat ini, Afid membagikan beberapa aset kripto yang berpotensi menguat sepanjang pekan ketiga Oktober 2022, berikut deretannya.

1. Mdex (MDX)

Mdex (MDX) telah mendapat peringkat bearish pada pekan lalu. Pekan ini MDX diproyeksikan akan berbalik arah memasuki fase bullish, meskipun pasar kripto secara keseluruhan jatuh.

Ada sentimen positif dalam proyek Mdex, sehingga mendorong nilai MDX hingga 50%. Baru-baru ini, mereka mengumumkan peluncuran FPerpetual Trading Feature di bursa terdesentralisasi (DEX).

2. Avalanche (AVAX)

Pergerakan nilai AVAX bisa bullish pada pekan ini, disebabkan oleh Mainnet activation yang di selenggarakan pada 18 Oktober 2022. peningkatan jaringan Avalanche yang dijuluki Banff, sudah diaktifkan di testnet Fuji, tetapi pemutakhiran jaringan akan dilakukan pada tanggal 18.

Analisis teknikal gerak AVAX akan terlebih dahulu koreksi sebelum reli. kenaikan harga AVAX bisa sampai sebesar 7 persen dengan level USD 17,01 dari harga USD 15,87.

3. Terra Classic (LUNC)

Tren harga Terra Classic (LUNC) memiliki potensi bullish, yang disebabkan oleh Binance yang tidak menyerah dalam memenuhi janjinya kepada komunitas Terra untuk menerapkan pembakaran LUNC off-chain dengan mengorbankan biaya yang direalisasikan dari perdagangan spot dan margin LUNC.

Setelah dua minggu berturut-turut luka bakar berkelanjutan, bursa terbesar di dunia telah membuat luka bakar besar lainnya, senilai USD 659 miliar.

 

2 dari 2 halaman

Crypto Lainnya

4. Uniswap (UNI)

Uniswap (UNI) potensi masuk zona bullish-nya pada pekan ini. Sentimen positif datang dari imbas pengumuman penggalangan dana US$ 165 juta dalam putaran pendanaan Seri B yang dipimpin oleh Polychain Capital.

Analisis teknikal gerak UNI akan terlebih dahulu koreksi sebelum reli. kenaikan harga UNI bisa sampai sebesar 10 persen dengan level USD 6,7 dari harga USD 6,36.

5. Quant (QNT)

Quant (QNT) telah menjadi yang berkinerja terbaik dalam beberapa minggu terakhir. Bahkan QNT telah melonjak 450 persen dalam empat bulan, terlepas dari market kripto yang lesu.

Reli harga QNT baru-baru ini telah menyebabkan banyak pemegang sahamnya melihat keuntungan dalam investasi mereka. Analisis teknikal gerak QNT akan terlebih dahulu koreksi sebelum reli. kenaikan harga UNI bisa sampai sebesar 39 persen dengan level USD 260 dari harga USD 176.

 

 

DisclaimerSetiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.