Sukses

Jalin Kerja Sama dengan Opensea, Tim Pembalap Haas F1 Luncurkan Koleksi NFT

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan penggemar.

Liputan6.com, Jakarta Pasar terkemuka Non Fungible Token (NFT) Opensea akan membuat koleksi NFT untuk salah satu tim dari ajang balap Formula One yaitu Haas F1. Kolaborasi itu diumumkan oleh Haas, satu-satunya tim milik Amerika yang bersaing di Kejuaraan Dunia Formula One. 

“Sebagai partner resmi dari Haas F1, Opensea akan bekerja sama dengan tim dan kolaborator eksternal dalam memproduksi koleksi NFT bermerek,” isi pengumuman Haas dalam siaran pers, dikutip dari Bitcoin.com, Sabtu (5/11/2022).

Wakil Presiden Produk di Opensea, Shiva Rajaraman mengatakan inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan penggemar.  

NFT memiliki kekuatan luar biasa untuk membuka pengalaman baru dan memberi kami kanvas untuk menyatukan orang-orang di sekitar hal-hal yang mereka sukai dengan cara baru,” ujar Rajaraman. 

Rajaraman menekankan ada perusahaan kripto menantikan untuk meluncurkan koleksi inovatif dengan Haas F1 dan memberikan peluang baru bagi komunitas penggemar mereka yang berdedikasi untuk lebih dekat dengan aksi.

Berdasarkan kesepakatan kerja sama, logo Opensea akan muncul di mobil VF-22, yang dirancang dan dibangun oleh Tim Haas F1 untuk bersaing di Kejuaraan Dunia Formula One 2022.

Kolaborasi antara industri kripto dan olahraga balap populer telah mendapatkan daya tarik dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim panas 2021, Formula One mendapatkan kesepakatan sponsor kripto jutaan dolar dengan Crypto.com.

Kemudian pada awal 2022, Red Bull Racing bermitra dengan pertukaran kripto Bybit. Selanjutnya, pertengahan Oktober, F1 mengajukan delapan aplikasi merek dagang yang mencakup berbagai produk dan layanan kripto, NFT, dan metaverse di AS.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.