Sukses

Valentine Day: Ide Hadiah Bernuansa Kripto buat Orang Terkasih

Anda kini bisa mempertimbangkan beberapa hal yang berkaitan dengan kripto sebagai hadiah Valentine Day.

Liputan6.com, Jakarta Peringatan Valentine yang jatuh pada 14 Februari kerap menjadi momentum untuk bertukar hadiah dalam rangka penunjukkan kasih sayang. Umumnya, orang-orang akan saling tukar coklat sebagai hadiah yang paling sederhana.

Namun seiring perkembangan, Anda kini bisa mempertimbangkan beberapa hal yang berkaitan dengan kripto sebagai hadiah Valentine Day. Melansir Cointelegraph, Selasa 914/2/2023), berikut daftar hadiah bernuansa kripto yang bisa Anda pilih:

  1. Gift Card Kripto
    • Dengan memberi hadiah berupa gift card kripto, orang yang Anda beri dapat menggunakannya untuk membeli makanan atau aset digital apa pun yang mereka inginkan. Baik itu Bitcoin BTC, Ether ETH, atau stablecoin seperti USD Coin (USDC).
  2. Real estat virtual
    • Anda dapat memberikan hadiah berupa real estat virtual di metaverse, seperti di Decentraland atau The Sandbox sebagai hadiah romantis yang unik.
    • Orang yang Anda beri hadiah ini dapat membangun dan menyesuaikan dunia virtual mereka sendiri, dan bagi pasangan dapat menjelajahi dimensi baru bersama.
  3. Karya Seni NFT
    • Beri kejutan orang tersayang dengan karya seni non-fungible token (NFT) yang dapat mereka hargai selamanya. Ada banyak seniman berbakat yang menciptakan seni digital yang dapat dibeli dan dikumpulkan sebagai NFT.
  4. Dompet perangkat keras (hardware)
    • Dompet perangkat keras bisa menjadi hadiah yang berguna dan sepenuh hati untuk valentine yang paham kripto. Dompet perangkat keras menambah lapisan keamanan ekstra untuk aset digital, melindungi investasi mata uang kripto pengguna dari peretas dan serangan dunia maya lainnya.
  5. Token penghasil DeFi
    • Dengan membeli yield-generating token kepada orang yang dicintai dalam ekosistem keuangan terdesentralisasi (DeFi), mereka dapat menerima hadiah berupa pendapatan pasif. Mereka dapat menyimpannya di dompet sambil melacak pertumbuhan investasi.
  6.  Konser metaverse
    • Konser dan acara virtual menjadi lebih umum saat metaverse berkembang. Anda bisa memberikan tiket valentine orang-orang terkasih ke konser virtual di ruang metaverse. Sehingga bisa menjadi opsi sebagai ide kencan yang berkesan dan menyenangkan.
  7. Produk bertema kripto
    • Anda dapat mengungkapkan perasaan kasih dengan menghadiahkan produk bertema kripto. Untuk seseorang yang ingin memamerkan kebanggaan crypto mereka, ada banyak pilihan yang tersedia, termasuk gelang, bantal, botol air, mug, kaus, dan banyak lagi.
  8. Buku kripto
    • Buku crypto seperti The Little Bitcoin Book dapat menjadi hadiah Hari Valentine yang mendidik dan bijaksana untuk orang penting lainnya jika mereka tertarik untuk belajar tentang cryptocurrency dan dunia keuangan digital.
  9. Tonton film bertema crypto
    1. Sewa atau streaming film yang mengeksplorasi dunia cryptocurrency, seperti The Rise and Rise of Bitcoin atau Cryptopia: Bitcoin, Blockchains, dan Masa Depan Internet. 

Demikian daftar hadiah bernuasan kripto yang bisa diberikan kepada orang terkasih di momen Hari Valentine.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Kripto Hari Ini 14 Februari 2023: Bitcoin Lesu, BNB Pimpin Koreksi

Mayoritas harga kripto jajaran teratas berada di zona merah pada perdagangan Selasa siang (14/2/2023). Harga bitcoin dan ethereum kompak melemah.

Berdasarkan data Coinmarketcap, Selasa, 14 Februari 2023, harga kripto berkapitalisasi besar bitcoin (BTC), harga bitcoin turun 0,54 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga bitcoin anjlok 5,04 persen. Saat ini, harga bitcoin berada di posisi USD 21.733,74 atau sekitar Rp 329,79 juta (asumsi kurs Rp 15.175 per dolar AS).

Demikian juga harga ethereum (ETH) bergerak di zona merah dalam 24 jam terakhir. Harga ethereum terpangkas 1,18 persen lebih besar dari bitcoin. Selama sepekan terakhir, harga ethereum terpangkas 8,05 persen. Kini, harga ethereum berada di posisi USD 1.501,13 atau sekitar Rp 22,77 juta.

Harga binance coin (BNB) anjlok 6,58 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga BNB jatuh 1080 persen. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 291,83.

Harga XRP turun 1,37 persen ke posisi USD 0,3674 dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga XRP tergelincir 7,03 persen.

Harga cardano (ADA) susut 1,76 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga cardano jatuh 7,69 persen. Kini, harga cardano berada di posisi USD 0,3567.

Sementara itu, harga dogecoin (DOGE) terpangkas 3,5 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga DOGE merosot 10,14 persen. Saat ini, harga DOGE berada di posisi USD 0,08153.

Harga polygon (MATIC) jatuh 4,32 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga polygon susut 4,11 persen. Kini, harga polygon berada di posisi USD 1,18.

Harga kripto hari ini seperti stablecon tether (USDT) bertambah 0,07 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga USDT naik tipis 0,09 persen. Saat ini, harga tether berada di posisi USD 1,00.

Harga USD Coin (USDC) berada di zona merah dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga USDC susut 0,02 persen. Kini, harga USDC berada di posisi USD 1,00.

Harga binance USD (BUSD) melemah 0,04 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga BUSD susut 0,06 persen. Saat ini, harga BUSD berada di posisi USD 0,996.

Kapitalisasi pasar kripto global terpangkas 1,26 persen ke posisi USD 1 triliun.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.