Sukses

Investor Ini Peringatkan Soal Pengetatan Regulasi Kripto

O'Leary memperingatkan pertukaran cryptocurrency yang tidak diatur akan dihentikan bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta Investor dan juga pebisnis ternama, Kevin O'Leary membagikan pandangannya tentang industri kripto setelah beberapa tindakan penegakan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Hal itu dia sampaikan dalam sebuah cuitan di Twitter.

“Pendanaan ventura untuk proyek kripto baru hampir mati dan perdagangan aftermarket untuk proyek yang ada dengan diskon besar-besaran. Alasan? Regulator sekarang mengatur dengan penegakan, hukuman, dan denda besar-besaran,” kata O'Leary, dikutip dari Bitcoin.com, Selasa (28/2/2023). 

O'Leary juga menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Trader TV Live, yang diterbitkan pada Minggu, setelah runtuhnya pertukaran cryptocurrency FTX, anggota parlemen AS "kesal" karena harus bertemu secara teratur untuk menangani kegagalan perusahaan kripto. 

“Senator sangat lelah berkumpul setiap enam bulan ketika perusahaan kripto berikutnya bangkrut dan menjadi nol," jelas O'Leary.

Dia percaya ini adalah salah satu alasan Ketua SEC Gary Gensler baru-baru ini turun tangan di perusahaan crypto exchange Kraken atas program stakingnya. Menekankan pendekatan penegakan SEC untuk mengatur industri kripto, O'Leary memperingatkan Lingkungan seperti itu menjadi sangat, sangat agresif.

O'Leary memperingatkan pertukaran cryptocurrency yang tidak diatur akan dihentikan bisnisnya atau menjadi nol oleh regulator selama beberapa tahun ke depan. 

“Anda harus bergabung dengan regulasi. Anda harus menghindari masalah dengan Gensler dan SEC, serta regulator lainnya,” lanjut O'Leary. 

O'Leary mengatakan awal bulan ini sebagian besar token kripto tidak berharga, menekankan mereka pada akhirnya akan bernilai nol. O'Leary baru-baru ini dikecam oleh komunitas kripto atas dukungannya yang berkelanjutan terhadap salah satu pendiri FTX, Sam Bankman-Fried (SBF). Dirinya dibayar USD 15 juta atau setara Rp 228 miliar untuk menjadi juru bicara FTX.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.