Sukses

Volume Perdagangan Harian TUSD Stablecoin Melampaui USD 1 Miliar Usai Didongkrak Binance

Binance telah mendukung BUSD melalui promosi perdagangan tanpa biaya dan dengan mem-boot stablecoin saingan termasuk TUSD dari platformnya.

Liputan6.com, Jakarta Perdagangan dengan stablecoin TrueUSD (TUSD) telah melonjak signifikan dalam sepekan. Hal ini didongkrak oleh dukungan Binance, termasuk pemberlakuan diskon tanpa biaya untuk membeli dan menjual bitcoin (BTC).

Volume perdagangan TUSD dalam 24 jam terakhir melampaui USD 1 miliar. Ini merupakan peningkatan yang signifikan sejak awal bulan ini, ketika TUSD mencatat sebagian besar volume perdagangan harian di bawah USD 100 juta. Pasangan BTC-TUSD di Binance saja mencatat USD 713 juta dalam 24 jam terakhir.

Melansir Coindesk, Sabtu (1/4/2023), popularitas stablecoin baru-baru ini muncul setelah Binance, pertukaran crypto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangannya itu memilih TUSD sebagai pasangan perdagangan stablecoin yang paling digemari di platformnya di tengah tindakan keras peraturan terhadap Binance USD (BUSD) yang senama.

Regulator New York memerintahkan penerbit BUSD Paxos, sebuah perusahaan fintech yang berbasis di negara bagian itu untuk berhenti mencetak token ini.

Binance telah mendukung BUSD melalui promosi perdagangan tanpa biaya dan dengan mem-boot stablecoin saingan termasuk TUSD dari platformnya.

Mengikuti arahan New York untuk Paxos, Binance memperkenalkan kembali perdagangan dengan TUSD pada awal Maret, kemudian memberikan promosi perdagangan tanpa biaya secara eksklusif untuk pasangan BTC-TUSD mulai 22 Maret.

Minggu ini, pertukaran memperluas perdagangan TUSD ke cryptocurrency populer, termasuk solana (SOL), optimisme (OP), poligon (MATIC) dan XRP.

Pertumbuhan cepat token menyusul perombakan besar-besaran pasar stablecoin senilai USD 132 miliar, yang telah bergulat dengan tindakan regulasi yang sedang berlangsung dan krisis perbankan.

TUSD telah menjadi salah satu pemenang sejauh ini. Kapitalisasi pasarnya telah menjamur menjadi USD 2 miliar dari di bawah USD 800 juta pada awal Januari, menjadikannya stablecoin terbesar kelima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.