Sukses

Mengenal Kripto Ziliqa Coin dan Cara Kerjanya

Koin Zilliqa adalah komponen penting dari pemeliharaan dan operasi jaringan kripto Zilliqa.

Liputan6.com, Jakarta Koin Zilliqa (ZIL Coin) diluncurkan pada 2017 adalah token utilitas asli dari jaringan kripto Zilliqa. Koin Zilliqa adalah komponen penting dari pemeliharaan dan operasi jaringan kripto Zilliqa. Namun, itu juga dapat digunakan untuk mempertahankan, mengirim, dan mempertaruhkan koin.

Dilansir dari situs pertukaran kripto ZenLedger, Selasa (25/4/2023), pengguna memperoleh kekuatan untuk memilih peningkatan jaringan dengan memiliki dan mempertaruhkan koin Zilliqa, dengan setiap suara sebanding dengan jumlah ZIL yang mereka pertaruhkan.

Koin Zilliqa, mirip dengan Bitcoin, memiliki persediaan terbatas, yang berarti hanya akan ada 21 miliar ZIL di dunia.

Cara Kerja Zilliqa Kripto

Dua pilar utama jaringan Zilliqa Coin adalah teknologi sharding dan Practical Byzantine Fault Tolerance (pBFT). Di sini, yang pertama adalah teknik struktural untuk membagi jaringan menjadi blockchain yang lebih kecil dan yang terakhir menyinkronkan jaringan terdistribusi.

Teknologi Sharding

Sharding adalah metode untuk mendistribusikan beban kerja komputasi dan penyimpanan jaringan peer-to-peer (P2P). Dengan cara ini, setiap node tidak bertanggung jawab untuk memproses beban operasional jaringan secara lengkap. Sebaliknya, setiap node hanya menyimpan data tentang pecahannya sendiri.

Zilliqa memiliki beberapa keunggulan karena menggunakan teknologi mutakhir. Zilliqa adalah platform pertama yang menerapkan sharding. Ini menempatkannya di depan kompetisi.

Ini adalah jenis blockchain baru yang dibuat untuk menyelesaikan masalah skalabilitas dalam bentuk apa pun.

Toleransi Kesalahan Bizantium Praktis (pBFT)

Node harus mempertaruhkan ZIL sebelum mereka dapat memberi daya pada blockchain dan memilih modifikasi, yang berarti bahwa setiap orang yang memiliki ZIL dapat membantu menjalankan jaringan. 

Sebelum blok mikro diselesaikan dan diintegrasikan ke dalam blok transaksi menggunakan pBFT, semua node yang ditugaskan ke pecahan tertentu harus setuju. Untuk memverifikasi transaksi, setiap node diberikan sepotong hadiah blok.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.