Sukses

Ini Dia Daftar Marketplace NFT Asal Indonesia

Berikut deretan marketplace NFT buatan dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta OpenSea menjadi salah satu marketplace Non Fungible Token (NFT) global paling populer di dunia. Selain paling populer, OpenSea juga menjadi salah satu pelopor marketplace NFT di tengah tren aset digital beberapa tahun terakhir. 

NFT adalah bagian dari konten digital yang ditautkan ke blockchain, atau basis data digital yang juga menopang cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum. 

Hal yang membedakan adalah aset kripto seperti Bitcoin dan Ethereum dapat dipertukarkan, artinya dapat diganti atau ditukar dengan aset lain yang identik dengan nilai yang sama, seperti uang dolar.

Di tengah popularitas NFT yang terus meningkat, ternyata Indonesia juga memiliki sejumlah marketplace NFT yang cukup populer. Apa saja marketplace nya? berikut kanal Crypto Liputan6.com rangkum sejumlah informasi mengenai marketplace NFT buatan dalam negeri. Simak daftarnya berikut ini.

TokoMall

TokoMall adalah marketplace NFT yang dikembangkan oleh TokoCrypto. Mengutip informasi dari situs resminya, TokoMall ingin memberikan konsep unik dengan menjembatani dunia digital dan realitas.

Oleh sebab itu, selain menjadi koleksi, NFT yang diluncurkan di TokoMall memiliki kegunaan lain yaitu bisa digunakan untuk menebus barang fisik dari mitra resmi.

Paras.id

Marketplace Paras.id dibangun melalui teknologi blockchain dan menawarkan kepemilikan sejati serta kelangkaan digital. Marketplace NFT satu ini menggunakan cryptocurrency NEAR untuk media tukar antara kolektor dan pencipta atau seniman untuk mendukung transaksi lintas batas.

Paras.id berhasil dikembangkan oleh Rahmat Albariqi dan Afiq Shofy Ramadhan, di mana sepenuhnya platform NFT ini dikembangkan oleh tim Indonesia. Paras.id bisa menjadi salah satu wadah untuk para seniman menjajakan karyanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marketplace NFT Lainnya

Enevti

Berdasarkan situr resminya, Enevti hadir sebagai proyek NFT terdesentralisasi, terbuka, sekaligus inovatif untuk meningkatkan ekonomi kreator. Selain itu, platform ini juga membantu fans untuk mendapatkan hubungan yang lebih dekat dengan influencer favorit mereka.

Baliola

Baliola merupakan marketplace yang dikembangkan oleh Kepeng Indonesia. Marketplace NFT ini didedikasikan untuk pekerja seni tradisional dan moder di Bali untuk mempromosikan karya mereka ke pasar internasional, sekaligus menjaminnya secara ekonomi dan hukum.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini