Sukses

Pertukaran Crypto.com Tak Lagi Mau Layani Investor Institusional AS

Pemberhentian ini dilakukan akibat penindakan industri kripto di AS.

Liputan6.com, Jakarta Pertukaran Cryptocurrency Crypto.com mengatakan pada Jumat, 9 Juni 2023, perusahaan akan menghentikan layanan institusionalnya untuk klien kripto Amerika pada 21 Juni.

Platform aset digital yang berbasis di Singapura menambahkan mereka membuat keputusan karena permintaan yang terbatas dari institusi di AS dalam lanskap pasar saat ini.

Investor institusional adalah pelanggan besar dan terakreditasi dengan lebih banyak uang untuk diinvestasikan daripada klien ritel biasa. Hanya perusahaan yang dapat menggunakan layanan institusional Crypto.com.

“Pengguna institusional yang terkena dampak diberi pemberitahuan terlebih dahulu untuk mendukung kelancaran transisi,” kata Crypto.com, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Yahoo Finance, Senin (12/6/2023). 

Keputusan mengenai bisnis pertukaran Crypto.com di AS ini tidak memengaruhi aplikasi ritel Crypto.com yang digunakan oleh lebih dari 80 juta pengguna di seluruh dunia dengan cara apa pun.

Crypto.com adalah platform kripto yang memungkinkan klien untuk membeli dan menjual cryptocurrency. Ini juga menawarkan klien kartu debit Visa untuk membelanjakan aset digital.

Perusahaan kripto yang diakui yang pada 2021 melakukan iklan dengan aktor Matt Damon, mengatakan telah memangkas tenaga kerja globalnya sebesar 20 persen pada Januari 2023.

Pengumumannya Crypto.com datang ketika AS menjadi tempat yang semakin sulit bagi perusahaan kripto untuk berbisnis.

SEC minggu ini menggugat pertukaran kripto besar Binance dan Coinbase, dan Ketua regulator, Gary Gensler, mengisyaratkan perusahaan aset digital tidak diterima. 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Video Terkini