Sukses

Harga Kripto XRP Coin Diprediksi Sentuh Rp 89.000, Kapan Itu?

Analis kripto CoinsKid telah menjelaskan analisis teknis di balik ini, membandingkan situasi saat ini dengan situasi pada 2020

Liputan6.com, Jakarta Menyusul kemenangan Ripple atas SEC mendorong harga kripto XRP Coin melonjak. Seorang ahli percaya XRP bakal melanjutkan tren penguatannya dan menembus harga USD 6,00 atau setara Rp 89.922 (asumsi kurs Rp 14.987 per dolar AS).

Dilansir dari Finbold, Jumat (21/7/2023), XRP Coin sempat mencapai target harga USD 0,82 atau setara Rp 12.289 sebelum mundur di bawah ambang batas ini. 

Analis kripto CoinsKid telah menjelaskan analisis teknis di balik ini, membandingkan situasi saat ini dengan situasi pada 2020, seperti yang dia jelaskan dalam sebuah video di saluran YouTube-nya.

Pakar tersebut telah menekankan kemungkinan token XRP mengalami pullback dan kembali ke level support sebelum berpotensi melakukan pergerakan naik lainnya, seperti yang terjadi pada 2020, menyarankan para pengikutnya untuk membeli selama pullback alih-alih pergerakan kandil hijau besar. 

Selain itu, CoinsKid mencatat XRP membuat pola grafik segitiga naik, memproyeksikan kemungkinan penembusan tiga gelombang yang dapat menyebabkan peningkatan nilai yang signifikan untuk cryptocurrency ini. 

Pergerakan ini didorong dengan latar belakang volatilitas di pasar kripto dan kemungkinan rebound untuk dolar AS, mungkin memuncak dengan XRP mencapai angka USD 6,00 pada akhir 2023.

Analis tersebut menjelaskan secara teori, ini akan menjadi kekuatan untuk menembus level tertinggi April 2021 dan berpotensi menjadi level tertinggi sepanjang masa (ATH) di sana untuk XRP. 

“Jadi santai saja, santai, dan biarkan beberapa minggu ke depan naik saja. keluar di kripto, karena jelas itu sangat fluktuatif, dan kami memiliki DXY, yang benar-benar oversold juga,” pungkas CoinsKid.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Video Terkini