Sukses

Perusahaan Media Web3 NFT Now Umumkan PHK

NFT Now telah mengalami perubahan struktural internal lainnya baru-baru ini.

Liputan6.com, Jakarta Presiden perusahaan media Web3 NFT Now, Alejandro Navia memposting di Twitter yang membagikan perusahaan telah berkembang terlalu cepat di pasar bullish dan sekarang harus mengurangi staf di perusahaan. 

“Saat kami membangun bisnis untuk jangka panjang, kami harus beradaptasi dengan perubahan kondisi pasar. Mengingat iklim saat ini, jelas bahwa laju pertumbuhan ini tidak berkelanjutan dan kami mempekerjakan terlalu banyak,” kata Navid, dikutip dari CoinDesk, Selasa (1/8/2023).

Navia berbagi sebagai Presiden, dia mengambil kepemilikan penuh atas kesalahan ini dan bertujuan untuk terus mendukung mitranya dan bisnis media tokenized. 

Media Web3 Jadi Tren Baru.

Media Web3 atau publikasi media tokenized bertujuan untuk memecahkan masalah yang terkait dengan perusahaan media Web2 dengan menjual NFT yang menciptakan komunitas seputar pembuatan konten mereka. 

Pada Maret, NFT Now merilis token Now Pass, yang dengan cepat terjual habis pada Maret seharga 0,25 ETH, atau masing-masing USD 500, setara Rp 7,55 juta menghasilkan total pendapatan USD 1,1 juta atau setara Rp 16,6 miliar.

NFT Now telah mengalami perubahan struktural internal lainnya baru-baru ini. Pada Mei, salah satu pendiri NFT Now, Sam Hysell, mengumumkan dia akan mengundurkan diri dari perannya tanpa menjelaskan secara detail mengapa, atau apa langkah selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penerbit Stablecoin Circle Pangkas Pegawai, Sunset Industri Kripto?

Perusahaan kripto Circle mengatakan pada Rabu, 12 Juli 2023 pihaknya telah mengurangi staf dan mengakhiri investasi dalam kegiatan perusahaan non-inti karena penerbit stablecoin tersebut berusaha untuk menopang neracanya.

Dilansir dari Channel News Asia, Senin (17/7/2023), perusahaan bergabung dengan daftar perusahaan cryptocurrency yang telah mengumumkan PHK tahun ini karena lingkungan suku bunga yang tinggi dan penurunan harga kripto telah merusak kepercayaan investor di sektor ini.

Coinbase Global, Chainalysis, dan Gemini semuanya mengumumkan rencana PHK di awal tahun setelah lebih dari satu triliun dolar dihapuskan dari sektor ini pada 2022.

Circle menggandakan fokusnya pada kegiatan dan pelaksanaan bisnis inti, menambahkan mereka terus merekrut di bidang fokus utama. Portal berita kripto CoinDesk melaporkan tentang perkembangan di Circle pada hari sebelumnya.

Circle juga baru-baru ini menggandakan bisnisnya di Asia. Pada Juni, Circle Singapore menerima lisensi Major Payment Institution (MPI) untuk layanan token pembayaran digital, yang memungkinkannya untuk menawarkan layanan keuangan tertentu di negara kota tersebut.

Dalam wawancara baru-baru ini CEO Circle, Jeremy Allaire mengatakan Circle sedang mempertimbangkan untuk mengeluarkan stablecoin di Jepang, yang mengesahkan undang-undang yang mengatur stablecoin pada 1 Juni.

3 dari 3 halaman

Binance Dikabarkan PHK Lebih dari 1.000 Karyawan

Pertukaran kripto terbesar di dunia dilaporkan telah memberhentikan lebih dari 1.000 karyawan di tengah gugatan blockbuster dari Securities and Exchange Commission (SEC) serta tindakan penegakan yang akan datang dari Departemen Kehakiman AS.

Pemberhentian ini telah terjadi selama beberapa minggu terakhir, menurut sebuah sumber yang berbicara dengan The Wall Street Journal, dan pada akhirnya dapat mengurangi staf Binance sekitar 8.000 hingga sepertiga. Seorang karyawan di perusahaan tersebut membenarkan PHK tetapi tidak menyebutkan angka pastinya.

Pertukaran kripto yang dipimpin oleh pendiri dan CEO Changpeng Zhao, sebelumnya telah mengakui pemberhentian karyawan pada Mei, tak lama sebelum SEC mengajukan 13 tuntutan terhadap Binance dan Zhao pada awal Juni. 

Jumlah PHK belum pernah dilaporkan sebelumnya, tetapi perwakilan perusahaan telah mengklaim langkah tersebut. Seorang juru bicara Binance membenci pernyataan perusahaan yang sama yang dikeluarkan ketika laporan PHK pertama kali dipublikasikan. 

"Ini bukan masalah penyesuaian, melainkan mengevaluasi kembali apakah kita memiliki bakat dan keahlian yang tepat dalam peran penting," kata juru bicara tersebut, dikutip dari Yahoo Finance, Sabtu (15/7/2023).

Pemberhentian yang dilaporkan ini mengikuti kepergian eksekutif kunci Kamis lalu sebagai tanggapan atas penanganan Zhao atas penyelidikan Departemen Kehakiman terhadap dirinya dan bursa. 

Para eksekutif yang mengajukan pengunduran diri termasuk penasihat umum Binance, Hon Ng, chief strategy officer Patrick Hillmann, dan SVP untuk kepatuhan Steven Christie. Matthew Price, yang mengawasi penyelidikan dan intelijen global, telah keluar dari Binance lebih awal.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Aset kripto digunakan sebagai investasi komoditi yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka.

    Kripto

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • web3

  • NFT Now

Video Terkini