Sukses

Mengupas SPELL Coin, Token Asli Platform Pinjaman Kripto

SPELL Coin dapat digunakan untuk meminjam stablecoin yang dipatok USD yang disebut Magic Internet Money (MIM).

Liputan6.com, Jakarta Spell Token (SPELL) adalah token hadiah yang terkait dengan abracadabra money, sebuah platform pinjaman yang menggunakan token berbunga sebagai jaminan. SPELL Coin dapat digunakan untuk meminjam stablecoin yang dipatok USD yang disebut Magic Internet Money (MIM). 

Dilansir dari Coinmarketcap, Abracadabra menggunakan Teknologi Pinjaman Kashi yang dipelopori oleh SushiSwap (SUSHI) untuk menyediakan pasar pinjaman terisolasi yang memungkinkan pengguna menyesuaikan toleransi risiko mereka sesuai dengan agunan yang mereka putuskan untuk digunakan. 

Abracadabra juga menawarkan peluang pertanian hasil, di mana pengguna dapat mempertaruhkan token penyedia likuiditas (LP) mereka untuk menanam SPELL. Hal ini memfasilitasi likuiditas yang lebih baik untuk pasangan mata uang kripto tertentu. 

Pendiri SPELL Coin

Abracadabra bukanlah organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) resmi tetapi diatur melalui halaman Snapshot. MIM dicetak melalui kontrak multitanda tangan 6/10 yang terdiri dari sebagian pengguna nama samaran.

Kelebihan SPELL Coin

Berkat Teknologi Pinjaman Kashi yang diperkenalkan oleh SushiSwap, pasar pinjaman Abracadabra yang terisolasi telah memicu gelombang inovasi dalam pinjaman keuangan terdesentralisasi (DeFi). 

Dalam pasar pinjaman yang terisolasi, risiko tidak ditanggung secara kolektif. Pengguna dapat menyediakan likuiditas untuk token apa pun dan jika pasangan mata uang kehilangan likuiditasnya atau terjadi sesuatu pada kontrak pintar, hanya pasangan tersebut yang terpengaruh dan bukan keseluruhan platform. 

Hal ini memungkinkan Abracadabra untuk menawarkan berbagai pasangan yang tidak didukung oleh sebagian besar bursa terdesentralisasi (DEX) lainnya. Salah satu fitur penggunaan teknologi ini adalah pengguna dapat memanfaatkan posisi token berbunga mereka. 

Pengguna meminjam terhadap posisi mereka dan kemudian meminjam lagi terhadap stablecoin yang dipinjam, menciptakan beberapa loop dan dengan demikian meningkatkan leverage mereka. Semua ini dilakukan dalam satu transaksi, itulah sebabnya pengguna hanya membayar biaya bahan bakar satu kali.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.