Sukses

Intip Gerak Harga Kripto BabyDoge Coin Hari Ini 23 Oktober 2023

Gimik utama Baby Doge Coin adalah biaya 10 persen untuk setiap perdagangan.

Liputan6.com, Jakarta - Baby Doge Coin (BabyDoge) adalah cryptocurrency ringan yang menyebut dirinya sebagai koin komunitas. Diluncurkan pada 2021, BabyDoge Coin dimulai dengan total pasokan 420 kuadriliun token.

Menurut "Woof Paper," tujuan Baby Doge Coin adalah membawa kripto ke lebih banyak orang dan membantu anjing yang membutuhkan. Tim di belakangnya telah menyumbang ke beberapa badan amal hewan, dan token itu sendiri telah berhasil, memposting pengembalian lebih dari 3.500 persen pada satu titik.

Pada perdagangan, Senin (23/10/2023), BabyDoge alami kenaikan harga yang cukup signifikan. Berdasarkan data dari Coinmarketcap, harga Baby Doge adalah Rp 0,0000178 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 44,22 miliar. BabyDoge  berhasil menguat 5,91 persen dalam 24 jam terakhir.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 234. BabyDoge memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 2,57 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 115 kuadriliun BabyDoge dari maksimal suplai 429 kuadriliun BabyDoge.

Baby Doge Coin adalah bukti betapa pentingnya hype dalam cryptocurrency. Penerus Dogecoin ini tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan sebagai investasi. 

Apa yang Membuat Baby Doge Coin Unik?

Gimik utama Baby Doge Coin adalah biaya 10 persen untuk setiap perdagangan. Jika Anda ingin menjual 1 juta BABYDOGE, Anda akan membayar USD 100.000 untuk biaya transaksi. Biaya itu akan dibagi dua, dengan 5 persen akan kembali ke semua pemegang Baby Doge Coin yang ada dan 5 persen lainnya digunakan untuk menyediakan likuiditas untuk perdagangan.

Sederhananya, jika Anda memegang Baby Doge Coin, Anda mendapatkan potongan dari setiap perdagangan. Jika Anda ingin memperdagangkan milik Anda, maka Anda akan dikenakan biaya 10 persen dari transaksi. 

Baby Doge Coin bukanlah token kripto pertama yang melakukan ini sejak beberapa cryptocurrency baru diluncurkan pada 2021 dengan jenis biaya yang sama.

 

2 dari 4 halaman

Asal Baby Doge Coin

Baby Doge Coin diluncurkan pada 1 Juni 2021. Meskipun tidak ada informasi tentang tim pengembangan di situs web atau di buku putih, pendirinya dilaporkan adalah Christian Campisi, yang juga menciptakan Save Lands dan Pawz. 

Campisi mengunggah video yang membahas komunitas Baby Doge Coin dan menyebut dirinya sebagai pendiri cryptocurrency pada Juli 2021.

Meskipun Baby Doge Coin memiliki persediaan awal 420 kuadriliun token, hampir 43 persen (180 kuadriliun) dibakar, yang berarti mereka dihancurkan. Sejak itu, tim pengembangan terus membakar token setiap bulan. 

Ini adalah cara untuk mengelola pasokan dan berpotensi meningkatkan permintaan, tetapi tidak selalu bersamaan dengan kenaikan harga.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Mengenal Kripto STPT Coin hingga Kinerja Harganya

Sebelumnya diberitakan, Protokol Tokenisasi Standar atau Jaringan STP adalah jaringan terdesentralisasi yang dirancang untuk memudahkan jangkauan aset digital terlepas dari lokasinya. STPT Coin adalah kripto asli jaringan ini.

Dilansir dari Coinmarketcap, jaringan ini memastikan kepatuhan penuh terhadap peraturan seperti KYC, AML, akreditasi, yang menggunakan validator on-chain. Jaringan ini juga membahas persyaratan khusus regional seperti periode holding, vesting, atau konsentrasi kepemilikan.

Kripto STPT Coin adalah token ERC-20 yang merupakan media pertukaran utama dalam jaringan yang digunakan untuk membayar biaya transaksi dan juga untuk memberi penghargaan kepada para kontributor. 

Pendiri STP

STP Network didirikan oleh Minhui Chen pada 2019. Platform sumber terbuka yang terdesentralisasi mengarahkan pandangan seseorang tentang cara membangun, menerbitkan, mengirim, dan menerima aset yang diberi token. 

 

4 dari 4 halaman

Harga STPT Coin

Aset yang dibangun di jaringan sepenuhnya sesuai dengan peraturan yang diperlukan dalam yurisdiksi mana pun. Selain itu, jaringannya sangat dapat dioperasikan dan karenanya aset dapat ditransfer ke berbagai blockchain.

Jaringan STP tidak kurang dari landasan peluncuran sementara STPT, token asli, digunakan untuk membeli tiket untuk Initial Coin Offering (ICO). 

Berdasarkan data Coinmarketcap, Jumat (20/10/2023), harga STPT Coin adalah Rp 978,80  dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 741,88 miliar.

STPT Coin melemah 9,04 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 174 dengan kapitalisasi pasar Rp 1,9 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 1,6 miliar STPT Coin dari maksimal 1.9 miliar STPT Coin.