Sukses

Mengenal Lebih Dekat JTO Coin, Kripto Milik Jito Network

Nilai maksimum yang dapat diekstraksi (MEV) menggambarkan peluang keuntungan yang dapat diatribusikan pada urutan eksekusi transaksi tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Jito Network adalah kontributor utama ekosistem Solana melalui pool staking liquid JitoSOL, dan koleksi produk MEV-nya. Pengguna dapat menukarkan SOL mereka dengan JitoSOL. Kripto aslin Jito Network adalah JTO Coin.

Dilansir dari Coinmarketcap, sebagai imbalan nya, pemegang token mempertahankan likuiditas SOL dan peluang DeFi sambil mendapatkan hasil dari staking. JitoSOL secara unik memberi pemegangnya imbalan tambahan dari pendapatan transaksi yang terkait dengan ekstraksi MEV di Solana.

Nilai maksimum yang dapat diekstraksi (MEV) menggambarkan peluang keuntungan yang dapat diatribusikan pada urutan eksekusi transaksi tertentu. Misalnya, pertukaran besar pada Orca dapat menurunkan harga kumpulan di bawah Raydium atau Serum. 

Pedagang akan berlomba untuk mendapatkan keuntungan dari perbedaan harga tersebut dan arbitrase ini dianggap MEV. 

Alasan Pendirian Jito

Jito Foundation didirikan untuk meminimalkan dampak negatif MEV, mendistribusikan keuntungan secara adil dan meningkatkan transparansi. Jito menerbitkan klien validator sumber terbuka yang dirancang untuk menciptakan pasar kompetitif untuk ekstraksi MEV. 

Klien mengaktifkan lelang dalam setiap blok untuk mendapatkan peluang menangkap MEV blok tersebut. Pedagang mengajukan penawaran, dan penawar tertinggi dalam setiap blok dapat memperoleh MEV yang tersedia.

Apa itu JTO Coin?

JTO memungkinkan pemegang token mengambil keputusan penting untuk membentuk masa depan Jito Network agar terus berkembang dan berkembang selaras dengan kebutuhan orang-orang yang dilayaninya, dan ekosistem Solana yang lebih luas.

Keputusan dan inisiatif ini dapat mencakup dalam menetapkan biaya kumpulan saham JitoSOL, memperbarui strategi delegasi dengan mengontrol parameter program StakeNet, mengelola perbendaharaan token JTO yang dipegang oleh DAO dan biaya yang dihasilkan dari JitoSOL. Selain itu JTO Coin juga berkontribusi pada pengembangan dan peningkatan berkelanjutan protokol dan produk Jito.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

FTX Bangkrut, Bank Sentral Inggris Sebut Perlu Aturan Kripto

Sebelumnya diberitakan, Deputi Gubernur Bank Sentral Inggris atau Bank of England (BoE) Jon Cunliffe mengatakan, ledakan bursa kripto FTX menunjukkan kebutuhan membawa dunia kripto dalam kerangka peraturan.

Mengutip Channel News Asia, Selasa (22/11/2022), FTX yang telah mengajukan perlindungan pengadilan kebangkrutan Amerika Serikat berutang hampir USD 3,1 miliar atau sekitar Rp 48,7 triliun (asumsi kurs Rp 15.716 per dolar AS) kepada 50 kreditur terbesarnya.

“Sementara dunia kripto, seperti yang ditunjukkan selama musim dingin kripto tahun lalu, dan ledakan FTX minggu lalu saat ini tidak cukup besar atau cukup terhubung dengan keuangan arus utama untuk mengancam stabilitas sistem keuangan, hubungannya dengan keuangan arus utama telah berkembang pesat,” tutur Cunlife.

Ia menyoroti, tumbangnya FTX perlu regulator yang melakukan kontrol lebih ketat secepat mungkin. “kita tidak boleh menunggu sampai besar dan terhubung untuk mengembangkan kerangka peraturan yang diperlukan untuk mencegah kejutan kripto yang dapat memiliki dampak destabilisasi yang jauh lebih besar.” Tutur Cunliffe.

Saat ini, perusahaan kripto di Inggris hanya perlu menunjukkan dapat menerapkan kontrol yang memadai untuk menghentikan pencucian uang meski banyak permohonan perusahaan yang lisensinya ditolak oleh regulator Inggris.

3 dari 3 halaman

Perluas Perlindungan Investor

Inggris menyetujui undang-undang layanan keuangan dan pasar baru yang akan memperkenalkan regulasi untuk stablecoin, aset kripto yang didukung oleh aset.

Cunliffe mengatakan, Bank Sentral Inggris akan menetapkan konsultasi publik untuk menyempurnakan aturan stablecoin secara lebih rinci tentang bagaimana klaim pemegang koin pada penerbit dan dompet harus disusun untuk memberikan penebusan setara uang bank komersial.

“Contoh FTX menggarisbawahi betapa pentingnya aspek ini,” ujar Cunliffe.

Kementerian Keuangan juga akan berkonsultasi untuk perluas perlindungan investor, integritas pasar, dan kerangka peraturan lainnya yang mencakup promosi dan perdagangan produk keuangan ke aktivitas dan entitas yang melibatkan aset kripto.

Secara terpisah, Bank Sentral Inggris dan Kementerian Keuangan melihat pontesi pound digital. “Tujuan kami adalah untuk memastikan inovasi dapat terjadi tetapi dalam kerangka di mana risiko dikelola dengan baik,” ujar Cunliffe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini