Sukses

FTX Tawarkan Proposal Pengembalian Dana Ke Pelanggan dan Kreditur

Tahun depan, rencana tersebut akan dikirim ke kreditor untuk dilakukan pemungutan suara kemungkinan besar disertai dengan rincian penting sebelum diajukan ke Hakim Kebangkrutan AS John Dorsey

Liputan6.com, Jakarta Pertukaran kripto FTX meluncurkan proposal terbarunya untuk mengembalikan miliaran dolar kepada pelanggan dan kreditor.

Ini memulai putaran terakhir potensi pertengkaran tentang cara terbaik untuk mengakhiri kasus kebangkrutan perusahaan kripto yang tercemar penipuan.

Dilansir dari Yahoo Finance, Rabu (20/12/2023), rencana reorganisasi meninggalkan beberapa pertanyaan paling penting yang belum terjawab, termasuk apakah FTX akan memulai kembali pertukaran kripto yang sudah tidak berfungsi, bagaimana perusahaan akan memperkirakan nilai beberapa token digital dan berapa banyak kreditur yang dapat mengharapkan pengembaliannya.

Tahun depan, rencana tersebut akan dikirim ke kreditor untuk dilakukan pemungutan suara kemungkinan besar disertai dengan rincian penting sebelum diajukan ke Hakim Kebangkrutan AS John Dorsey untuk mendapatkan persetujuan akhir. 

Kelompok kreditur dan pelanggan utama yang terlibat dalam kasus Bab 11 telah menyetujui garis besar rencana tersebut.

Rencana pembayarannya memerlukan miliaran dolar untuk didistribusikan sebagai uang tunai setelah sebagian besar mata uang kripto perusahaan dilikuidasi.

Bulan lalu, pendiri FTX Sam Bankman-Fried dihukum karena mengatur penipuan besar-besaran yang menyebabkan runtuhnya bursa FTX miliknya.

Perusahaan tersebut mengajukan kebangkrutan tahun lalu setelah Bankman-Fried setuju untuk menyerahkan kendali kerajaannya kepada para profesional yang melakukan restrukturisasi. 

Sejak itu, para penasihat telah melacak aset dan mencoba mengurai jaringan utang yang kompleks kepada berbagai kreditor, termasuk pelanggan yang menaruh uang tunai dan kripto di platform perdagangan.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Video Terkini