Sukses

Menguat 122% Sepekan, Berikut Kinerja Dogecoin Hari Ini 5 Maret 2024

Dogecoin menguat 32,32 persen dalam 24 jam terakhir dan 122,76 persen sepekan. Harga Dogecoin saat ini berada di level Rp 3.111 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 106,8 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Dogecoin (DOGE) adalah kripto yang didasarkan pada meme Internet "doge" yang populer dan menampilkan anjing Shiba Inu pada logonya. Dogecoin adalah kripto meme coin terbesar di dunia.

Dilansir dari Coinmarketcap, mata uang digital open-source ini diciptakan oleh Billy Markus dari Portland, Oregon dan Jackson Palmer dari Sydney, Australia, dan bercabang dari Litecoin pada Desember 2013.

Pencipta Dogecoin membayangkannya sebagai mata uang kripto yang menyenangkan dan ringan yang akan memiliki daya tarik lebih besar. audiens inti Bitcoin, karena didasarkan pada meme anjing.

Dogecoin menjadi salah satu kripto deretan teratas berdasarkan kapitalisasi pasarnya dan menjadi meme coin paling populer di dunia. Sebagai salah kripto yang banyak diminati investor, pergerakan harga DOGE sering diamati.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Selasa (5/3/2024) Dogecoin menguat 32,32 persen dalam 24 jam terakhir dan 122,76 persen sepekan. Harga Dogecoin saat ini berada di level Rp 3.111 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 106,8 triliun.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 8. Dogecoin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 446,2 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 132,6 miliar Dogecoin dari maksimal suplai tidak tersedia.

Kegunaan Dogecoin

Dogecoin telah digunakan terutama sebagai sistem tip di Reddit dan Twitter untuk menghargai pembuatan atau berbagi konten berkualitas. Pengguna bisa mendapatkan tip Dogecoin dengan berpartisipasi dalam komunitas yang menggunakan mata uang digital, atau Anda bisa mendapatkan Dogecoin dari faucet Dogecoin.

Faucet Dogecoin adalah situs web yang akan memberi Anda sejumlah kecil Dogecoin secara gratis sebagai pengantar mata uang, sehingga Anda dapat mulai berinteraksi di komunitas Dogecoin.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dogecoin Sentuh Harga Tertinggi Sejak 2022 di Tengah Bull Run Bitcoin

Sebelumnya, Bitcoin mungkin sedang jadi perbincangan hangat jelang halving. Namun, di antara mata uang kripto dan token teratas saat ini, ada pemenang yang lebih besar lagi, Dogecoin.

Dogecoin (DOGE) naik 29,35 persen dalam satu hari terakhir hingga pukul 17.40 WIB. Sekarang diperdagangkan seharga USD 0,13, menurut Coinmarketcap, memimpin penguatan di antara kripto teratas pada periode tersebut. 

DOGE saat ini bertengger sebagai mata uang kripto terbesar ke-9 menurut Coinmarketcap, dengan kapitalisasi pasar USD 18,35 miliar.

Melansir Decrypt, Kamis (29/2/2024), harga Bitcoin (BTC) sedang melonjak, membawa sebagian besar pasar bersamanya. Tidak terkecuali DOGE, dan sebagai salah satu mata uang kripto terbesar dan paling terkenal, DOGE telah memperoleh keuntungan yang mengesankan. Dalam seminggu terakhir, ini juga merupakan salah satu pemenang terbesar dengan lonjakan sebesar 51,3 persen. 

 

3 dari 3 halaman

Koin Meme Terbesar

DOGE adalah koin meme, mata uang kripto yang didasarkan pada lelucon Internet atau budaya populer. Ini adalah koin meme terbesar dan orisinal, yang awalnya dibuat sebagai lelucon untuk mengolok-olok Bitcoin.

Namun, popularitas dan harganya semakin meningkat setelah CEO Tesla yang sekaligus orang terkaya di dunia, Elon Musk, mengunggah aset tersebut di Twitter (sekarang dikenal sebagai X). Pada satu titik, selama kenaikan pad 2021, perusahaan ini memiliki kapitalisasi pasar yang lebih besar dibandingkan banyak perusahaan di S&P 500. 

Elon Musk sejak itu mengisyaratkan koin meme ini mungkin akan digunakan untuk melakukan pembayaran di Twitter. Pengembang DOGE secara eksklusif mengatakan kepada Decrypt pada 2021 bahwa mereka sempat bekerja sama dengan Musk untuk meningkatkan cryptocurrency sehingga dapat diterima secara luas untuk pembayaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini