Sukses

Kripto Tak Dibahas dalam Debat Capres AS Biden Vs Trump

Kripto telah menjadi bahan pembicaraan bagi para kandidat dan anggota parlemen selama siklus pemilu AS tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Kripto tidak menjadi isu yang dibahas pada ajang debat umum pemilihan presiden Amerika Serikat kali ini pada Kamis waktu setempat (27/6). 

Debat Capres AS pertama antara Petahana Joe Biden dan mantan Presiden Donald Trump diadakan pada hari Kamis di Atlanta, dipandu oleh pembawa berita CNN Jake Tapper dan Dana Bash. Debat selama 90 menit tersebut dimulai dengan isu ekonomi namun juga menyentuh isu-isu seperti aborsi, imigrasi dan kebijakan luar negeri.

Sedangkan isu ekonomi hanya dibahas secara singkat, dan perdebatannya hampir tidak membahas kebijakan teknologi, termasuk industri aset digital.

Mengutip Coindesk, Jumat (28/6/2024) seperti diketahui bahwa kripto telah menjadi bahan pembicaraan bagi para kandidat dan anggota parlemen selama siklus pemilu AS tahun ini, namun muncul secara besar-besaran ketika Trump mulai membahas masalah kripto pada jalur kampanye.

Sementara itu, tim kampanye Biden belum membuat pernyataan publik apa pun tentang kripto, meskipun pemerintahannya baru-baru ini mengatakan dia ingin bekerja sama dengan Kongres mengenai undang-undang yang menangani kripto.

Sementara itu, industri kripto mengharapkan Kongres dan pemerintahan yang dapat mengesahkan undang-undang yang lebih ramah terhadap bisnis aset digital.

Untuk mencapai tujuan tersebut, para peserta pemilu mengulangi pengeluaran besar-besaran pada pemilu tahun 2022, dengan perusahaan kripto seperti Coinbase, Ripple, dan Andreseen Horowitz masing-masing menyumbangkan dana hampir USD 50 juta atau sekitar Rp.819,4 miliar kepada komite aksi politik seperti Fairshake untuk mendukung kandidat.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Pasar Soal Hasil Pilpres AS, Trump Atau Biden Pemenangnya?

Bagian pertama dari debat hari Kamis berfokus pada perekonomian, dengan moderator menanyakan tentang inflasi, biaya hidup dan utang nasional selama beberapa tahun terakhir.

Pasar prediksi di Polymarket memberi Trump peluang menang yang lebih baik pada bulan November selama debat, dengan taruhan mencapai 68 sen, dibandingkan Biden pada 29 sen.

Setiap saham akan dibayar sebesar USD 1 jika prediksi menjadi kenyataan, dan nol jika tidak, yang berarti pasar menganggap Trump memiliki peluang 68% untuk menang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini