Sukses

ZIL Coin Menguat di Tengah Pasar Kripto Terkoreksi, Berikut Kinerjanya

Zilliqa merupakan rumah bagi banyak aplikasi terdesentralisasi. Platform ini juga memungkinkan untuk melakukan fitur staking dan yield farming.

Liputan6.com, Jakarta - Koin Zilliqa (ZIL Coin) diluncurkan pada 2017 adalah token utilitas asli dari jaringan kripto Zilliqa. Koin Zilliqa adalah komponen penting. Zil Coin juga digunakan untuk pemeliharaan dan operasi jaringan kripto Zilliqa. Namun, itu juga dapat digunakan untuk mempertahankan, mengirim, dan mempertaruhkan koin.

Dilansir dari Coinmarketcap, Zilliqa berusaha untuk memecahkan masalah skalabilitas dan kecepatan blockchain dengan menggunakan sharding sebagai solusi peningkatan skala lapisan kedua. 

Zilliqa adalah rumah bagi banyak aplikasi terdesentralisasi, dan pada Oktober 2020, platform ini juga memungkinkan untuk melakukan fitur staking dan yield farming. 

Pekerjaan pengembangan secara resmi dimulai di Zilliqa pada Juni 2017, dan jaringan mulai hidup pada Maret 2018. Lebih dari setahun kemudian, pada Juni 2019, platform ini meluncurkan jaringan utamanya. 

Token kripto utilitas asli Zilliqa, ZIL Coin, digunakan untuk memproses transaksi di jaringan dan menjalankan kontrak pintar.

Harga ZIL Coin

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Selasa (6/8/2024) ZIL Coin menguat 7,57 persen dalam 24 jam terakhir. Harga ZIL Coin saat ini berada di level Rp 208,96 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 628,8 miliar. 

ZIL Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 3,9 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 18,09 miliar ZIL Coin dari maksimal suplai 21 miliar ZIL Coin.

Siapa Saja Pendiri Zilliqa?

Zilliqa pertama kali oleh Prateek Saxena, seorang asisten profesor di National University of Singapore School of Computing. Saxena dan beberapa siswa di School of Computing ini menerbitkan sebuah makalah pada 2016 yang menguraikan bagaimana blockchain yang berfokus pada sharding dapat meningkatkan efisiensi dan kecepatan jaringan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apa yang Membuat Zilliqa Unik?

Pada sekitar waktu yang sama, Saxena mendirikan Anquan Capital bersama Max Kantelia, seorang pengusaha keuangan dan teknologi seumur hidup, dan Juzar Motiwalla, mantan presiden Singapore Computer Society. 

Perusahaan ini menggabungkan Zilliqa Research pada Juni 2017 untuk mengembangkan jaringan Zilliqa, dengan mengangkat Dong Xinshu CEO-nya, Yaoqi Jia sebagai direktur teknologinya, dan Amrit Kumar sebagai direktur ilmiahnya. Ketiganya bekerja sebagai peneliti di NUS School of Computing sebelumnya.

Keunikan

Zilliqa mengklaim sebagai blockchain publik pertama di dunia yang sepenuhnya mengandalkan pada suatu sharding jaringan. Ini mendukungnya untuk mencapai hasil produksi tinggi dan tingkat transaksi tinggi per detik, yang memecahkan masalah skalabilitas. 

Karena setiap shard memproses transaksi secara individual, seiring dengan pertumbuhan jaringan dan jumlah shard yang meningkat, jumlah transaksi yang dapat dilayani per detik pun meningkat. 

Zilliqa berusaha menjadi blockchain pilihan untuk penggunaan perusahaan skala besar, termasuk di antara industri periklanan, game, hiburan, dan keuangan serta pembayaran. Dalam makalah posisi 2018, menyatakan platform ini bertujuan untuk menyaingi metode pembayaran hak tradisional seperti VISA dan MasterCard.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

3 dari 5 halaman

Intip Kinerja Kripto Manta Coin Awal Agustus 2024

Sebelumnya, Manta Network adalah blockchain modular yang dibangun untuk aplikasi berbasis zero-knowledge (ZK). Manta Network memiliki dua jaringan utama, yaitu Manta Pacific dan Manta Atlantic.

Melansir situs Ajaib Kripto, Manta Pacific adalah layer-2 yang dibangun di atas Ethereum. Manta Pacific menggunakan teknologi ZK untuk menghadirkan aplikasi blockchain yang lebih cepat dan lebih privat. Manta Atlantic adalah layer-1 yang dibangun di atas Polkadot. Manta Atlantic diklaim sebagai layer-1 tercepat di Polkadot yang menggunakan teknologi ZK.

Pendiri Manta Network

Manta Network didirikan pada 2020 oleh Victor Ji, Shumo Chu, dan Kenny Li, ketiganya berasal dari institusi besar seperti Harvard, MIT, dan Algorand. Manta Network berhasil mendapatkan dana investasi dari web3 investment funds seperti Binance Labs, dan Polychain Capital.

Selain itu, partisipasinya dalam akselerator web3 terkemuka, seperti Alliance DAO dan Berkeley Blockchain Xcelerator, menunjukkan bahwa komitmen Manta Network untuk pertumbuhan dan inovasi di ekosistem kripto. Manta Network akan membawa generasi mendatang pengguna web3 dan mengawali babak baru aplikasi zkApp dalam dunia web3.

Harga Manta Coin

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Kamis (1/8/2024) MANTA Coin harus melemah 0,81 persen dalam 24 jam terakhir. Harga MANTA Coin saat ini berada di level Rp 14.876 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 300 miliar.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 150. MANTA Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 5,5 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 251 juta MANTA Coin dari maksimal suplai 1 miliar koin.

 

4 dari 5 halaman

Membedah Kripto ALICE Coin dan Gerak Harganya

Sebelumnya, My Neighbor Alice adalah game builder play-to-earn bertema pertanian yang dibangun di atas blockchain Chromia. Game ini menyebut dirinya sebagai tempat di mana pemain dapat membeli dan memiliki pulau virtual, mengumpulkan dan membangun barang-barang menarik sambil juga mencari teman baru. 

Setiap pemain memiliki avatar mereka sendiri dalam permainan, yang dapat mereka modifikasi sesuka mereka. Pemain dapat membeli real estat virtual dari Alice, tokoh sentral eponymous game, atau pasar internal. Semua tanah yang dibeli direpresentasikan sebagai NFT.

My Neighbor Alice bertujuan memperkenalkan blockchain kepada jutaan pemain dan menargetkan komunitas game yang beragam dalam pasar game tradisional.

Meskipun game ini berbasis blockchain dan mengintegrasikan fitur DeFi, game ini tidak memerlukan pengetahuan sebelumnya tentang cryptocurrency dan blockchain. My Neighbor Alice memiliki token kripto utilitas sendiri di dalam gamenya yang dinamai dengan ALICE Coin. 

ALICE Coin dapat digunakan pemain untuk membeli item atau tanah virtual. Kripto itu juga dapat berfungsi untuk menghasilkan pendapatan jika seorang pemain memutuskan untuk menagih pemain lain untuk mengunjungi pulau virtual mereka. 

Pemain juga dapat mempertaruhkan ALICE untuk membuka misi khusus, tetapi hanya jika pemain memenuhi ambang batas tertentu.

Pendiri My Neighbor Alice

My Neighbor Alice dibangun oleh Antler Interactive, studio game seluler interaktif Swedia. Antler Interactive sebelumnya dikenal sebagai SVRVIVE Studios, pelopor game VR. Pada 2019, Antler Interactive diakuisisi oleh ChromaWay, sebuah perusahaan pengembangan blockchain yang berada di belakang blockchain Chromia.

 

5 dari 5 halaman

Harga ALICE Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Jumat (19/7/2024), harga ALICE Coin adalah Rp 21.796 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 1,47 triliun.

ALICE Coin terkoreksi 15,09 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 385 dengan kapitalisasi pasar Rp 1,47. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 67,9 juta ALICE dari maksimal 100 juta ALICE Coin.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini