Sukses

Penambang Bitcoin Terbesar Dunia Simpan BTC Rp 18,3 Triliun

Marathon Digital meningkatkan kepemilikannya sebesar 2.282 Bitcoin senilai lebih dari USD 124 juta atau Rp.1,9 triliun pada valuasi saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Penambang Bitcoin terbesar di dunia Marathon Digital Holdings terus meningkatkan kepemilikan Bitcoin-nya.

Mengutip Cointelegraph, Kamis (8/8/2024) Marathon Digital meningkatkan kepemilikannya sebesar 2.282 Bitcoin senilai lebih dari USD 124 juta atau Rp 1,9 triliun pada valuasi saat ini.

Hal ini menjadikan kepemilikan Bitcoin Marathon sebesar 20.818 BTC, senilai lebih dari USD 1,14 miliar atau Rp.18,3 triliun menurut pengumuman yang dipublikasikan pada 6 Agustus 2024.

Whale, atau entitas induk Bitcoin yang besar, dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap harga Bitcoin. Entitas besar yang beralih ke strategi kepemilikan jangka panjang dianggap sebagai tanda bullish untuk potensi masa depan aset yang mendasarinya.

Sebelumnya, pada Juli 2024 Marathon mengakuisisi Bitcoin senilai USD 100 juta (Rp.1,6 triliun) bertujuan menjadikan BTC sebagai aset cadangan kas strategis.

Marathon berencana untuk melakukan "full HODL," yang merupakan bahasa gaul kripto untuk "bertahanlah dengan hidupmu".

"Hari ini Marathon dengan bangga mengumumkan bahwa untuk memperkuat strategi kami dalam memegang Bitcoin sebagai aset cadangan perbendaharaan strategis kami, selama sebulan terakhir kami telah membeli USD 100 juta dalam bentuk BTC, dan sekarang akan melakukan full HODL," kata CEO dan ketua Marathon Digital, Fred Thiel dalam sebuah positangan di media sosial X.

Strategi Bitcoin Marathon merupakan perkembangan yang positif, mengingat penambang Bitcoin terbesar di dunia itu tidak menyerah meskipun ada pemotongan 50% dalam hadiah blok karena halving Bitcoin pada tahun 2024, yang masih dapat memaksa penambang lain untuk menjual BTC.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marathon Digital Tingkatkan Produksi BTC

Selain membeli BTC, Marathon juga meningkatkan produksi Bitcoinnya menjadi 692 BTC untuk bulan Juli 2024, yang menandai peningkatan 17% dari bulan ke bulan.

Perusahaan tersebut memegang total USD 1,6 miliar dalam bentuk Bitcoin dan uang tunai, menurut pengumuman tersebut.

"Produksi BTC bulan lalu naik 17% menjadi 692 BTC dibandingkan dengan bulan Juni, dan hash rate operasional rata-rata kami tumbuh 5% selama periode yang sama menjadi 27,5 EH/s. Kami akan terus menambang secara agresif sementara hash rate global berhenti beroperasi karena harga BTC yang lebih rendah dan menggunakan semua alat yang kami miliki terkait dengan ekonomi penambangan untuk produksi maksimum," kata Marathon dalam keterangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini