Sukses

Mengenal Kripto NOT Coin dan Gerak Harganya, Menarik Dikoleksi?

Singkatnya, Not Coin adalah permainan klik sosial. Pemain yang ingin mendapatkan koin dalam game dapat membuka aplikasi Telegram, mengetuk bot Notcoin, mengundang teman ke game, dan mulai bermain.

Liputan6.com, Jakarta - Notcoin adalah permainan berbasis Telegram yang telah menarik perhatian jutaan pemain selama beberapa bulan terakhir. Permainan ini berhasil mengumpulkan total 35 juta pemain, dan mencapai puncaknya dengan enam juta pengguna aktif harian awal tahun ini. Jumlah tersebut jauh lebih besar daripada kebanyakan permainan kripto.

Dilansir dari Decrypt, Jumat (16/8/2024), hal memotivasi 35 juta pemain untuk bermain Notcoin adalah hadiah kripto yaitu NOT Coin (NOT).

Singkatnya, Notcoin adalah permainan klik sosial. Pemain yang ingin mendapatkan koin dalam game dapat membuka aplikasi Telegram, mengetuk bot Notcoin, mengundang teman ke game, dan mulai bermain.

Begitu pengguna berada dalam game, koin emas akan ditampilkan di layar pengguna dan pemain harus mengetuk koin tersebut untuk mendapatkan mata uang dalam game yang disebut Notcoin.

Sejarah NOT Coin

Notcoin (NOT) pertama kali diperkenalkan pada November 2023 sebagai beta tertutup dalam Telegram. Game ini awalnya dipasarkan sebagai koin meme tanpa tujuan yang jelas selain menjadi sensasi viral.

Meskipun awalnya sederhana dan pengalaman tim pengembangannya terbatas, Notcoin dengan cepat mendapatkan daya tarik, menarik lebih dari 650.000 pengguna dalam beberapa minggu.

Cara Kerja

Notcoin beroperasi pada blockchain TON dan menggunakan mekanisme ketuk untuk memperoleh, di mana pemain mengeklik koin animasi untuk memperoleh Notcoin. Jadi, untuk apa Notcoin digunakan?

Game ini dirancang agar sederhana dan mudah diakses, bahkan bagi mereka yang baru mengenal mata uang kripto.

Notcoin beroperasi pada blockchain TON (Telegram Open Network). Blockchain TON dikenal karena throughput transaksi dan fitur keamanannya yang tinggi, menjadikannya pilihan ideal untuk proyek dengan skala dan ambisi seperti Notcoin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga NOT Coin

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat (16/8/2024) NOT Coin melemah 0,83 persen dalam 24 jam terakhir. Harga NOT Coin saat ini berada di level Rp 172,01 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 2,72 triliun.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 56. NOT Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 17,63 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 102,49 miliar NOT Coin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini