Sukses

Casio dan STEPN GO Luncurkan NFT Sneakers, Desainnya Lucu-lucu

Desain NFT sneaker menampilkan beragam fitur G-SHOCK, termasuk warna, bentuk, dan struktur yang terinspirasi produk-produk riil dari lini jam tangan olahraga G-SHOCK, G-SQUAD.

Liputan6.com, Jakarta - Casio Computer Co Ltd mengumumkan kolaborasi dengan aplikasi move-and-earn Web3 lifestyle STEPN GO. Kolaborasi ini merupakan bagian dari proyek VIRTUAL G-SHOCK.

FSL, studio pengembang produk Web3 yang mengelola STEPN GO, akan meluncurkan 800 NFT. Dalam ratusan NFT tersebut akan ada empat jenis virtual sneaker yang masuk dalam kolaborasi dengan Casio ini.

Koleksi digital eksklusif 800 NFT ini akan tersedia lewat Raffle Mint pada MOOAR, NFT marketplace milik FSL, pada 26-29 Agustus.

STEPN GO adalah aplikasi gaya hidup yang memberikan insentif setelah pengguna menjalani aktivitas fisik dan interaksi sosial setiap hari, termasuk membeli dan membagikan NFT sneakers.

 

Sebanyak 800 NFT sneakers edisi terbatas akan tersedia lewat Raffle Mint pada Mooar.

 

Co-founder, FSL Yawn Rong menjelaskan, dirinya selalu ingin mengajak berbagai perusahaan terkemuka dan beragam hak kekayaan intelektual agar bergabung dengan STEPN GO.

"Dengan demikian, semakin banyak orang mengenali aplikasi Web3 lifestyle kami. Kolaborasi bersama Casio sangat penting bagi FSL, terutama dalam mencapai visi besar kami, yakni mendorong tingkat penggunaan Web3 secara masif." jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (23/8/2024).

Ada fitur Tahan Benturan

G-SHOCK dan STEPN GO berkolaborasi untuk memperluas basis pengguna. Desain NFT sneaker menampilkan beragam fitur G-SHOCK, termasuk warna, bentuk, dan struktur yang terinspirasi produk-produk riil dari lini jam tangan olahraga G-SHOCK, G-SQUAD.

Lebih lagi, sneaker ini tak hanya didesain menarik di dunia virtual, namun juga menyoroti fitur tahan benturan G-SHOCK yang berguna ketika pengguna beraktivitas fisik, seperti olahraga lari.

Pengguna pun dapat memperoleh insentif uang kripto pada aplikasi STEPN GO berdasarkan jarak yang telah dilintasi saat berlari atau berjalan kaki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investor Melonjak Pesat, Perusahaan Kripto Wajib Berinovasi

PT Pintu Kemana Saja menghadirkan fitur terbaru kepada para investor kripto, yakni Pintu Pro yang hadir dalam versi Web.

Chief Marketing Officer (CMO) Pintu Timothius Martin mengungkapkan, respons user sangat luar biasa mendorong pihaknya untuk mempercepat rilis fitur lanjutan Pintu Pro Web. 

"Fitur baru Pintu Pro Web dilengkapi berbagai tools yang lengkap, canggih, dan memiliki banyak sekali keunggulan untuk memaksimalkan profitabilitas bagi trader pro," kata Timo dalam keterangan tertulis, Rabu (21/8/2024).

Ia memaparkan berbagai fitur yang terdapat di Pintu Pro Web, mulai dari Dashboard All-in-One yang menghadirkan grafik monitoring nilai aset, tabel lokasi portofolio, riwayat aktivitas pengguna, hingga berbagai berita terbaru dalam satu dashboard. 

Lalu, dilengkapi dengan dengan super charting tool  TradingView yang mempercepat analisis teknikal trader pro. Kemudian efisiensi cara pesan seperti Post Only, Good-Till-Canceled (GTC), Immediate-or-Cancel (IOC), dan Fill-or-Kill (FOK). Diiringi tampilan order book secara real-time dengan likuiditas yang dalam. 

Selama Agustus 2024, pengguna Pintu Pro & Pintu Pro Web yang telah melakukan Know Your Customer (KYC) dan terverifikasi dapat mengakses dan menggunakan layanan ini dengan 0 persen biaya maker dan taker. 

"Fitur dan produk yang kami kembangkan selalu didasari pada keinginan pengguna dan melihat bagaimana arah dari tren pasar dalam negeri yang saat ini terus berkembang. Hingga pertengahan tahun 2024 ini, investor kripto jumlahnya terus meningkat dan kami menilai behaviour investornya juga semakin matang. Maka dari itu, hadirnya Pintu Pro Web di tengah bull market ini menjadi keputusan yang tepat," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Perlu Inovasi

Badan Pengawas Berjangka Perdagangan Komoditi (Bappebti) mencatat, hingga Juni 2024 terdapat lebih dari 20 juta investor kripto di Indonesia. Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sepanjang 2024 ini transaksi aset kripto di Indonesia sudah mencapai Rp 301,75 triliun. 

Timo menilai angka pertumbuhan yang sangat signifikan dalam kurun beberapa bulan terakhir. Ia menyebut pertumbuhan investasi kripto yang eksponensial ini perlu diimbangi dengan inovasi dari berbagai pihak.

"Ini juga membuktikan bahwa perusahaan kripto lokal mampu menghadirkan inovasi terbaik dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia," pungkas Timo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini