Sukses

Harga Kripto Hari Ini 24 Agustus 2024: Bitcoin Cs Akhirnya Menghijau

Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali ke zona hijau. Bitcoin naik tipis 3,92 persen dalam 24 jam dan menguat 6,93 persen dalam sepekan.

Liputan6.com, Jakarta - Harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya sebagian besar bergerak di zona hijau dalam 24 jam terakhir. Hal yang sama jika dilihat dalam 7 hari terakhir. Pada Sabtu (24/8/2024), Bitocin masih mendominasi perdagangan aset kripto dengan porsi mencapai 56 persen.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali ke zona hijau. Bitcoin naik tipis 3,92 persen dalam 24 jam dan menguat 6,93 persen dalam sepekan.

Saat ini, harga Bitcoin berada di level Rp 988,36 juta per koin. Dominasi Bitcoin saat ini 56,01 persen, naik 0,33% sepanjang hari.

Ethereum (ETH) juga mengikuti Bitcoin. ETH mampu naik 3,14 persen sehari terakhir dan menguat 4,73 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 42,59 juta per koin.

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) melemah 0,76 persen dalam 24 jam dan tumbuh 11,78 persen dalam sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 9,11 juta per koin.

Kemudian Cardano (ADA) masih berada di zona hijau. ADA terbang 1,70 persen dalam 24 jam terakhir dan 16,69 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 6.041 per koin.

Adapun Solana (SOL) juga menguat. SOL naik tipis 4,22 persen dalam sehari dan naik 8,36 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 2,36 juta per koin.

XRP hingga Meme 

XRP terpantau kembali berada di zona merah dalam sehari tetapi masih menghijau dalam sepekan. XRP turun 0,27 persen dalam 24 jam dan menguat 6,32 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 9.396 per koin.

Koin Meme Dogecoin (DOGE) akhirnya menghijau. Dalam satu hari terakhir DOGE naik 4,75 persen, dan juga menguat 10,59 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.740 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama melemah 2,15 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level Rp 15.414 per koin.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level Rp 34.755 triliun, meningkat sekitar 5,38 persen dalam sehari terakhir.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Casio dan STEPN GO Luncurkan NFT Sneakers, Desainnya Lucu-lucu

Sebelumnya, Casio Computer Co Ltd mengumumkan kolaborasi dengan aplikasi move-and-earn Web3 lifestyle STEPN GO. Kolaborasi ini merupakan bagian dari proyek VIRTUAL G-SHOCK.

FSL, studio pengembang produk Web3 yang mengelola STEPN GO, akan meluncurkan 800 NFT. Dalam ratusan NFT tersebut akan ada empat jenis virtual sneaker yang masuk dalam kolaborasi dengan Casio ini.

 Koleksi digital eksklusif 800 NFT ini akan tersedia lewat Raffle Mint pada MOOAR, NFT marketplace milik FSL, pada 26-29 Agustus.

STEPN GO adalah aplikasi gaya hidup yang memberikan insentif setelah pengguna menjalani aktivitas fisik dan interaksi sosial setiap hari, termasuk membeli dan membagikan NFT sneakers.

Sebanyak 800 NFT sneakers edisi terbatas akan tersedia lewat Raffle Mint pada Mooar.

 Co-founder, FSL Yawn Rong menjelaskan, dirinya selalu ingin mengajak berbagai perusahaan terkemuka dan beragam hak kekayaan intelektual agar bergabung dengan STEPN GO.

"Dengan demikian, semakin banyak orang mengenali aplikasi Web3 lifestyle kami. Kolaborasi bersama Casio sangat penting bagi FSL, terutama dalam mencapai visi besar kami, yakni mendorong tingkat penggunaan Web3 secara masif." jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (23/8/2024).

3 dari 3 halaman

Fitur G-SHOCK

G-SHOCK dan STEPN GO berkolaborasi untuk memperluas basis pengguna. Desain NFT sneaker menampilkan beragam fitur G-SHOCK, termasuk warna, bentuk, dan struktur yang terinspirasi produk-produk riil dari lini jam tangan olahraga G-SHOCK, G-SQUAD.

Lebih lagi, sneaker ini tak hanya didesain menarik di dunia virtual, namun juga menyoroti fitur tahan benturan G-SHOCK yang berguna ketika pengguna beraktivitas fisik, seperti olahraga lari.

Pengguna pun dapat memperoleh insentif uang kripto pada aplikasi STEPN GO berdasarkan jarak yang telah dilintasi saat berlari atau berjalan kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.