Sukses

Volume Perdagangan Ethereum Meroket 100,91% di Tengah Kejatuhan Aset Kripto

Harga Ethereum (ETH), koin terbesar kedua di pasar setelah Bitcoin, juga turun dalam 24 jam. Harganya berubah dari sekitar USD 2.659 menjadi USD 2.421 dalam waktu 12 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa aset kripto mengalami kejatuhan yang mengerikan pada perdagangan Rabu 28 Agustus 2024. Sejumlah mata uang kripto teratas mengalami penurunan harga yang sangat besar.

Mengutip u.today, Kamis (29/8/2024), CoinGlass mengungkapkan bahwa hampir USD 333 juta telah hilang dari pasar kripto dalam 24 jam terakhir. Jika dirupiahkan maka kurang lebih Rp 5,14 triliun dengan estimasi kurs rupiah 15.440 per dolar AS.

Hampir USD 272 juta di antaranya dilikuidasi karena mayoritas pedagang berada dalam posisi long karena sentimen positif sebelum kejatuhan.

Harga Ethereum (ETH), koin terbesar kedua di pasar setelah Bitcoin, juga turun selama waktu ini. Harganya berubah dari sekitar USD 2.659 menjadi USD 2.421 dalam waktu 12 jam.

Selain itu, Ethereum juga mengalami total likuidasi lebih dari USD 105 juta dalam 24 jam terakhir. Posisi long dilikuidasi hampir USD 94 juta dari total.

Namun, harga ETH telah sedikit pulih setelah kejatuhan kripto. Pada saat tulisan ini dibuat, harganya diperdagangkan pada USD 2.516.

Meskipun telah mengalami beberapa kerugian, harga Ethereum masih turun 4,8% selama sehari terakhir.

Kapitalisasi pasar Ethereum juga turun 4,69% menjadi USD 302,97 miliar selama waktu ini. Meskipun ketidakpastian masih terjadi di pasar, tampaknya ETH sedang dalam proses pemulihan.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Metrik Ethereum Berubah Jadi Bullish

Di tengah periode negatif pasar ini, pedagang ETH tampaknya membeli saat harga sedang turun. Dengan demikian, mereka telah menyuntikkan momentum positif ke pasar, yang tercermin dalam sedikit pemulihan harga Ethereum.

Menurut data CoinGlass, volume perdagangan ETH selama 24 jam telah meroket 100,91% ke level USD 38,93 miliar.

Selain itu, Volume Opsi koin tersebut telah melonjak 96,18% menjadi $874,02 juta selama waktu ini. Ini berarti bahwa para pedagang sangat sibuk dengan aktivitas perdagangan mereka, dan sebagian besar merupakan aksi beli karena tekanan jual tampaknya mulai mereda.

Dengan mempertimbangkan hal ini, besar kemungkinan bahwa kejatuhan baru-baru ini dapat dilihat sebagai periode koreksi, dan ETH mungkin akan bangkit kembali dari sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini