Sukses

Perkasa di Zona Hijau, Berikut Gerak Harga Kripto WLD Coin 5 September 2024

Worldcoin didirikan oleh Sam Altman, Alex Blania, dan Max Novendstern (Max Novendstern keluar dari proyek pada Juli 2021).

Liputan6.com, Jakarta - World Coin (WLD Coin) menawarkan fitur World ID-nya, yang digambarkan perusahaan sebagai "paspor digital". WLD Coin juga digunakan untuk membuktikan pemegangnya adalah manusia nyata, bukan bot AI.

Dilansir dari Coinmarketcap, sistem Worldcoin berputar di sekitar World ID, jaringan identitas global yang menjaga privasi. World ID memungkinkan pengguna untuk memverifikasi kemanusiaan mereka secara online (Proof of Personhood) sambil menjaga privasi pengguna.

Untuk terlibat dengan protokol Worldcoin, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh Aplikasi World, aplikasi dompet pertama yang mendukung pembuatan World ID.

Pengguna mengunjungi perangkat pencitraan fisik yang disebut Orb untuk mendapatkan verifikasi World ID Orb mereka. Sebagian besar Orb dioperasikan oleh jaringan bisnis lokal independen yang disebut Operator Orb.

Orb menggunakan sensor multispektral untuk memverifikasi kemanusiaan dan keunikan, dengan semua gambar segera dihapus di perangkat per default (tidak ada persetujuan eksplisit untuk Penyimpanan Data).

Semua pemegang ID Dunia yang diverifikasi Orb berhak untuk mengklaim pemberian berulang token WLD gratis. Ini berpotensi menjadikan WLD sebagai mata uang digital yang paling banyak didistribusikan.

Harga WLD Coin

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Kamis (5/9/2024) WLD Coin menguat 3,70 persen dalam 24 jam terakhir. Harga WLD saat ini berada di level Rp 21.270 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 1,53 triliun.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 93. WLD Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 8,96 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 121,1 juta WLD dari maksimal suplai 10 miliar koin.

Pendiri WLD Coin

Worldcoin didirikan oleh Sam Altman, Alex Blania, dan Max Novendstern (Max Novendstern keluar dari proyek pada Juli 2021). Salah satu pendiri yang paling terkenal, Sam Altman, juga merupakan salah satu pendiri dan CEO OpenAI saat ini dan mantan presiden Y Combinator, inkubator startup.

Penelitian dan pengembangan awal untuk proyek Worldcoin dilakukan oleh Tools for Humanity (TFH) dan mitra lainnya. Worldcoin telah mengumpulkan lebih dari USD 250 juta atau setara Rp 3,7 triliun (asumsi kurs Rp 15.600 per dolar AS) di beberapa putaran pendanaan dari investor seperti a16z, Khosla Ventures, Bain Capital Crypto, Blockchain Capital, dan Tiger Global, antara lain.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Kripto Hari Ini 5 September 2024: Harga Bitcoin dan Ethereum Berangsur Pulih

Sebelumnya, harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang seragam pada Kamis (5/9/2024). Mayoritas harga kripto hari ini jajaran teratas terpantau masih berada di zona hijau.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali menguat. Bitcoin naik tipis 0,26 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 1,47 persen sepekan.

Saat ini, harga Bitcoin berada di level USD 58.054 per koin atau setara Rp 897,4 juta (asumsi kurs Rp 15.458 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) kembali menguat. ETH turut menguat tipis 0,11 persen sehari terakhir, tetapi masih terkoreksi 2,47 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 38,01 juta per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) masih melemah. Dalam 24 jam terakhir BNB terkoreksi 2,62 persen dan 4,72 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 7,88 juta per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) kembali berada di zona hijau. ADA menguat tipis 0,74 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih merosot 6,84 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.019 per koin.

Adapun Solana (SOL) juga menguat. SOL naik 3,09 persen dalam sehari, tetapi masih melemah 6,22 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 2,06 juta per koin. 

koin kripto XRP terpantau masih berada di zona merah. XRP merosot 0,71 persen dalam 24 jam dan 1,49 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 8.655 per koin. 

3 dari 3 halaman

Koin Lainnya

Koin Meme Dogecoin (DOGE) kembali menguat. Dalam satu hari terakhir DOGE naik tipis 0,58 persen, tetapi masih turun 0,89 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.518 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 2,03 triliun atau setara Rp 31.380 triliun, menguat sekitar 0,16 persen dalam sehari terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini