Sukses

Menguat Terbatas, Intip Kinerja Kripto ONT Coin 26 September 2024

Ontology berhasil meluncurkan mainnet-nya sendiri pada Juli 2018 dan sekarang beroperasi secara independen dari blockchain NEO.

Liputan6.com, Jakarta - Ontology adalah jaringan kepercayaan terdistribusi kompleks yang melayani beragam perusahaan dan proyek. Ontology mengizinkan blockchain suatu perusahaan untuk berdiri di atas jaringan blockchain publiknya Ontology.

Dilansir dari Coinmarketcap, pada peluncurannya, Ontology memilih untuk tidak jadi melakukan tahap Initial Coin Offering (ICO) yang populer demi serangkaian distribusi komunitas dan airdrop cryptocurrency ONT-nya, yang bermula sebagai token NEP-5 di blockchain NEO.

Meskipun begitu, tanpa melakukan tahap ICO, membantu Ontology untuk dengan cepat menetapkan penemuan harga organik dan komunitas serta membantu proyek untuk menghindari pengawasan regulasi selanjutnya.

Misalnya, selama periode singkat, setiap orang yang daftar untuk menerima Ontology akan mendapat airdrop 1.000 ONT gratis, yang mencapai nilai USD 10 per token atau sekitar Rp 143.706, setelah tokennya terdaftar di bursa utama seperti Binance.

Ontology berhasil meluncurkan mainnet-nya sendiri pada Juli 2018 dan sekarang beroperasi secara independen dari blockchain NEO.

Harga Token ONT

Berdasarkan data Coinmarketcap, Kamis (26/9/2024), harga ONT adalah Rp 0,2019 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 96 miliar.

ONT menguat tipis 1,93 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 254 dengan kapitalisasi sebesar Rp 2,78 triliun. Hingga saat ini telah beredar sekitar 875 juta ONT dari maksimal suplai 1 miliar token ONT.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasar Kripto Masih Menunjukkan Sentimen Naik, Berikut Tandanya

Sentimen bullish di pasar kripto khususnya untuk Bitcoin masih menunjukkan perkembangan. Salah satunya adalah Selera institusional terus kuat, dengan aliran masuk USD 321 juta atau setara Rp 4,8 triliun (asumsi kurs 15.200 per dolar AS) lainnya ke produk aset digital minggu lalu menurut CoinShares. Sebagian besar dari itu tertarik oleh ETF Bitcoin.

Menurut Mitra Umum Dragonfly Rod Hadick, minat institusional yang berkelanjutan pada kripto merupakan tanda yang menjanjikan akan hal-hal yang akan datang.

"Situasi ekonomi makro secara lebih luas jelas positif. Klaim pengangguran terlihat bagus, pertumbuhan upah kembali positif, margin keuntungan naik. Ini adalah situasi di mana makro terlihat bagus dan kemudian secara lebih luas semua hal dalam kripto sedang menuju arah yang benar,” kata Hadick, dikutip dari Yahoo Finance, Rabu (25/9/2024). 

Bitcoin juga dapat memperoleh dorongan karena SEC akhirnya menyetujui opsi pada ETF Bitcoin BlackRock.

Analis, dan Hadick, telah mengatakan hal itu dapat menyebabkan peningkatan adopsi di antara lembaga dan lebih jauh meningkatkan likuiditas untuk memicu peningkatan aktivitas lainnya.

 

3 dari 3 halaman

ETF Ethereum

Di sisi lain, arus ETF Ethereum masih terus berjuang. Produk investasi Ethereum mencatat lima minggu arus keluar berturut-turut minggu lalu, dibatasi oleh arus keluar USD 29 juta atau setara Rp 440,4 miliar lainnya menurut data CoinShares.

Hadick menuturkan sebagian besar dari itu kemungkinan hanya karena periode perdagangan musim panas yang tenang, dan kurang menunjukkan narasi yang hancur untuk Ethereum.

Adapun menurutnya, pemangkasan suku bunga tambahan oleh The Fed membuat semakin banyak hal yang bisa membuat pasar kripto semakin optimis. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.