Sukses

Fantastis, Nilai Token Kripto Kuda Nil Viral Moo Deng Tembus Level Segini

Token meme kripto tersebut mulai diperdagangkan di jaringan Solana pada 20 September 2024 dengan harga awal USD 0,03597.

Liputan6.com, Jakarta - Bayi kuda nil yang viral, Moo Deng, telah memiliki token kripto yang melekat pada kemiripannya. 

Melansir Business Insider, ditulis Kamis (3/10/2024) kepopuleran bayi kuda nil itu mendorong nilai token kripto ke kisaran USD 200 juta atau sekitar Rp 3 triliun. Token meme kripto tersebut mulai diperdagangkan di jaringan Solana pada 20 September 2024 dengan harga awal USD 0,03597, menurut data dari CoinMarketCap.

Sejak saat itu, token tersebut melonjak 463% menjadi USD 0,2027, sehingga valuasi pasarnya menjadi USD 201 juta pada Selasa pukul 10:50 pagi waktu New York.

Business Insider menghubungi berbagai pakar kripto untuk memberikan komentar tentang token kripto Moo Deng tetapi belum menerima tanggapan.

Pada puncaknya pada Sabtu, 28 September 2024 token kripto tersebut memiliki nilai pasar sebesar USD 336 juta (Rp 5,1 triliun), pada hari yang sama acara televisi ternama di AS, Saturday Night Live membahas topik Moo Deng dalam segmen Weekend Update-nya.

Seperti diketahui, Moo Deng telah menguasai internet dan menarik ribuan pengunjung ke Kebun Binatang tempatnya dirawat di Thailand, saat para penonton melihatnya menikmati mandi air, makan , dan berlari kencang di sekitar kandangnya.

Kebun biinatang tersebut bahkan memasang kamera streaming langsung selama 24 jam untuk menonton Moo Deng sepanjang hari.

Mengenai apa artinya ini bagi dunia kripto, mungkin tidak banyak. Namun, Moo Deng bukanlah topik viral pertama yang menginspirasi coin meme yang menarik perhatian para pedagang, dan dia tentu saja bukan yang terakhir.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

2 dari 4 halaman

3 Coin Meme Ini Diramal Melejit di Oktober 2024, Apa Saja?

Menjelang Oktober, pegiat kripto mulai menanti untuk melihat coin meme yang menarik bagi pasar.

Dikutip dari News.bitcoin.com, coin meme yang kini menjadi perhatian analis di antaranya adalah Popcat, Floki, dan Crypto All-Stars.

Terinspirasi oleh meme viral tahun 2020 tentang Oatmeal, dan kucing yang berteriak "pop pop pop," POPCAT dengan cepat menjadi salah satu token terpopuler di pasar.

Saat ini, coin meme itu dipatok sekitar USD 1,02, tetapi sudah mencapai titik tertinggi sepanjang masa di USD 1,07 pada Kamis kemarin (26/9). Adapun mapitalisasi pasar POPCAT melampaui USD 1 miliar dan volume perdagangan 24 jam mencapai USD 100 juta.

Ditambah lagi, kontrak POPCAT sepenuhnya dibatalkan dan didesentralisasi, sehingga memberikan kredibilitas ekstra. Selanjutnya, koin meme Floki (FLOKI) menjadi kripto yang ditunggu-tunggu oleh para analis untuk bulan Oktober.

Dinamai berdasarkan Shiba Inu milik Elon Musk, posisi FLOKI terus meningkat sejak 6 September 2024. Meskipun masih sekitar 58% di bawah titik tertinggi sepanjang masa di bulan Juni, FLOKI sekarang memiliki kapitalisasi pasar sebesar USD 1,3 miliar dan mengumpulkan USD 177 juta dalam volume spot sejak kemarin.

 

 

3 dari 4 halaman

Kapitalisasi Pasar Floki

Token tersebut saat ini berada di sekitar level USD 0,00014, tidak seperti banyak rekannya, FLOKI memiliki utilitas nyata yang dibangun dalam ekosistemnya.

Seperti POPCAT, FLOKI telah menarik perhatian beberapa analis papan atas. Connor Kenny, seorang analis yang piawai memprediksi lonjakan koin meme, telah menyarankan bahwa coin meme tersebut bisa menjadi bull run berikutnya.

Rekan analis Javon Marks bahkan memperkirakan FLOKI bisa mencapai USD 0,0005. Terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah Crypto All-Stars (STARS), sebuah proyek baru yang menarik perhatian semua orang.

Crypto All-Stars telah mengumpulkan lebih dari USD 1,6 juta dalam prapenjualan, dengan investor membeli token STARS seharga USD 0,0014652 masing-masing.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

4 dari 4 halaman

Bayi Kuda Nil Viral, Moo Deng Punya Kripto Meme Coin Sendiri

Sebelumnya, bayi kuda nil bernama, Moo Deng yang viral di Internet memiliki kripto meme coin sendiri. Meskipun begitu belum jelas siapa yang menciptakan meme coin kripto bertema anak kuda nil ini. 

Dilansir dari Yahoo Finance, Selasa (1/10/2024), baru-baru ini, para spekulan kripto telah menaikkan harga meme coin itu sangat tinggi. Harga kripto Moo Deng telah naik lebih dari 1.400 persen sejak diluncurkan pada 10 September. 

Namun, harga token tersebut sudah mulai menurun. Harganya turun 8 persen pada perdagangan awal Senin dan sudah turun lebih dari 30 persen dari harga puncaknya. 

Seperti halnya memecoin lainnya, nilai Moo Deng dapat anjlok kapan saja. Seorang pedagang membeli token senilai USD 800 hanya empat jam setelah diluncurkan. Nilai tersebut setara dengan USD 7,5 juta. Begitu pembeli tersebut mulai menguangkan, nilai kripto tersebut kemungkinan akan anjlok.

Tidak Didasarkan Aset Ril

Seperti memecoin lainnya, Moo Deng tidak didasarkan pada aset riil apa pun. Meski begitu, dalam hal memecoin, Moo Deng memimpin kelompok yang paling banyak diminati saat ini. 

Harganya diperdagangkan hampir dua kali lipat dari harga Dogecoin yang dulunya sangat digemari dan jauh lebih tinggi dari Shiba Inu. Moo Deng sendiri adalah bayi kuda nil kredil telah menjadi sensasi internet dalam beberapa minggu terakhir. 

Di luar unggahan media sosial yang tak terhitung jumlahnya dan jangkauannya jauh melampaui dunia kripto.

Video Terkini