Sukses

Kenalan dengan Someity, Maskot Paralimpiade Tokyo 2020

Ajang olahraga disabilitas, Paralimpiade Tokyo 2020 akan segera digelar. Seperti biasa, paralimpiade selalu digelar pasca olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta Ajang olahraga disabilitas, Paralimpiade Tokyo 2020 akan segera digelar. Seperti biasa, paralimpiade selalu digelar pasca olimpiade.

Untuk paralimpiade kali ini, pihak penyelenggara telah menyiapkan karakter maskot yang akan mengiringi pertandingan demi pertandingan.

Maskot tersebut diberi nama Someity. Maskot dengan perpaduan warna putih dan merah muda ini digambarkan sebagai karakter yang memiliki kemampuan super dengan dua sensor antena berbentuk bunga sakura.

Melansir unggahan Instagram komunitas disabilitas Koneksi Indonesia Inklusif (Konekin) @konekindonesia, Someity dapat menggunakan sensor di sisi kepalanya untuk kekuatan telepati. Lalu, ia juga dapat terbang menggunakan jubahnya, serta bisa memindahkan objek tanpa menyentuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gambaran Tekad dan Ketangguhan Atlet

Someity memiliki kepribadian yang tenang dan kekuatan batin yang besar. Kemampuan super yang dia punya merupakan gambaran dari tekad dan ketangguhan yang dimiliki oleh para atlet paralimpiade.

Maskot tersebut juga dapat menunjukkan kekuatan mental dan fisik yang luar biasa. Mewakili atlet paralimpiade dalam mengatasi rintangan dan mendefinisikan kembali batas-batas kemungkinan.

3 dari 4 halaman

Asal Usul Nama

Sedang, asal usul namanya berasal dari kata 'Someiyoshino' yaitu jenis pohon bunga sakura yang populer di Jepang.

“Dan juga diambil dari frasa ‘So Mighty’ yang artinya sangat perkasa,” dikutip dari @konekindonesia, Kamis (12/8/2021).

Tokyo Paralympic Games sendiri akan dimulai pada 24 Agustus hingga 5 September 2021. Ada sebanyak 22 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Indonesia sendiri memiliki 23 atlet dari 7 cabang olahraga yang akan bertanding di ajang tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tunjangan Khusus Penyandang Disabilitas di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.