Sukses

32 Ribu Penyandang Disabilitas Sudah Manfaatkan Transjakarta Cares

Layanan khusus yang mengantarkan penyandang disabilitas ke halte Transjakarta yang ramah difabel bernama Transjakarta Cares telah melayani 32.371 pelanggan hingga Juli 2024.

Liputan6.com, Jakarta Layanan khusus yang mengantarkan penyandang disabilitas ke halte Transjakarta yang ramah difabel bernama Transjakarta Cares telah melayani 32.371 pelanggan hingga Juli 2024. Angka ini lebih tinggi dari total pengguna tahun lalu di angka 32.329.

Untuk bisa mengantarkan 32.371 penyandang disabilitas ke halte bus Transjakarta terdekat ini menggunakan 26 armada Transjakarta Cares.

"Ada 26 unit, kemudian ada tambahan CSR 1 unit dari Toyota Astra Motor," kata Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Ayu Wardhani mengutip Antara.

Layanan yang sudah beroperasi sejak 2016 ini bisa dipesan satu hari sebelum keberangakatan yakni dari Senin hingga Minggu pukul 08.00-17.0 WIB. Sementara itu, waktu operasional layanan yakni pukul 06.00-20.00 WIB.

Ayu menuturkan Transjakarta terus berinovasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk bersama-sama menyediakan sarana dan prasarana yang aksesibel untuk seluruh pelanggan, terutama pelanggan disabilitas.

Transjakarta Sabet Penghargaan

Layanan yang ramah untuk disabilitas ini membuat Transjakarta meraih pengahargaan pada ajang Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Awards 2024.

Transjakarta meraih empat penghargaan platinum pada kategori Fasilitas Integrasi Moda Teramah Disabilitas, Operator dengan Pengguna Disabilitas Terbanyak, Operator Terkreatif dalam Pelayanan Disabilitas, dan Operator dengan Kelembagaan Terakomodatif dalam Pelayanan Disabilitas.

Selain itu, Transjakarta juga meraih Penghargaan Angkutan Umum Favorit Pilihan Masyarakat.

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza di Hotel Grand Sahid, Jakarta pada Kamis, 19 September 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transjakarta Peduli Pelanggan Disabilitas

Ayu bahwa penghargaan ini adalah hasil pencapaian dari pelayanan Transjakarta kepada seluruh pelanggan, terutama pelanggan disabilitas.

“Kami tentu sangat bangga bisa menjadi moda transportasi yang dipilih masyarakat, pelanggan Transjakarta sebagai yang paling diminati. Seluruh capaian yang Transjakarta raih, merupakan hasil dari komitmen dan inovasi yang kami lakukan dalam melayani pelanggan, terutama pelanggan disabilitas," kata Ayu di laman resmi Transjakarta.

 

3 dari 3 halaman

1,3 Juta Pelanggan Transjakarta per Hari

 

Dengan penghargaan yang didapat tentunya menjadi penyemangat Transjakarta dalam menghadirkan inovasi layanan terbarukan untuk pelanggan setia. Saat ini, Transjakarta teah melayani pelanggan lebih dari 1,3 juta pelanggan per hari.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah mendukung layanan Transjakarta selama ini, kepada Insan Transjakarta yang telah bersama-sama menciptakan layanan terbaik, serta pelanggan setia yang telah menggunakan dan menjadikan Transjakarta sebagai moda transportasi publik favorit masa ini,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini