Sukses

Cara Benar Bersihkan Kuas Makeup Biar Tak Rontok

Ini cara tepat bersihkan kuas makeup.

Liputan6.com - Yuk, lihat kuas makeup Anda! Apa warnanya sudah campur aduk? Jangan minder, hampir semua pengguna kosmetik mengalaminya, bahkan sekelas makeup artist profesional.

Hal ini tentu tidak boleh dibiarkan karena kuas yang sudah terkena campuran warna-warna akan menghasilkan warna riasan yang melenceng dari yang sesungguhnya Anda tuju. Misalnya saat menyapukan warna eyeshadow merah, hasil yang didapat malah berwarna ungu karena kuasnya yang sudah dipakai untuk berbagai warna.

Cara terbaik untuk mencegah dan mengatasi hal itu adalah dengan mencucinya. Tapi Anda harus berhati-hati melakukan hal ini. Sebab jika salah, Anda akan mendapati kuas Anda rontok. Lantas bagaimana cara yang membersihkan kuas makeup yang benar?

Seperti dilansir dari situs Instyle.com pada Jumat (25/9/2015), gunakan air hangat dan sabun untuk mencuci kuas. Celupkan bulu kuas dan putar-putar. Yang perlu diperhatikan adalah jangan celupkan kuas sampai mengenai bagian logamnya.

Karat yang timbul akibat hal itu akan merontokkan bulu kuas. Setelah dicuci, peras bulu-bulu kuas dengan lembut. Kemudian keringkan dengan posisi horizontal. Hal ini dilakukan agar air tak mengenai bagian logam.

 

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini