Sukses

Ketahui Siklus Haid, Kunci Dapatkan Kulit Halus dan Indah

Kunci mendapatkan kulit yang lebih halus dan indah mungkin dapat sesederhana dengan mengetahui siklus haid.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita mendambakan kulit yang halus dan indah terawat. Kunci mendapatkan kulit yang lebih halus dan indah mungkin sesederhana dengan mengetahui siklus haid.

Sebuah temuan baru menunjukkan bahwa dengan mengetahui siklus haid, Anda bisa menentukan perawatan kulit yang dilakukan. Temuan itu mengindikasikan kondisi kulit berubah seiring siklus haid. Maka dengan menentukan perawat yang tepat, kondisi kulit pun akan membaik.

Selama satu siklus haid, kulit bisa berubah-ubah kondisi dari mulai berjerawat, baik, berminyak, dan kering. Maka, perawatan pun bisa beragam mengikuti kondisi kulit.

Pendiri Clue, Ida Tin, sosok di balik penemuan tersebut, mengatakan, perubahan kondisi kulit itu dipengaruhi oleh hormon yang juga berubah. Maka, ia ingin mengedukasi perempuan untuk mengerti kondisi tersebut.

“Jika Anda mengerti siklus tubuh sendiri, maka Anda akan lebih mudah mengetahui kondisi kulit. Dengan begitu, Anda bisa memilih perawatan yang tepat mengikuti kondisi kulit tersebut,” kata dia seperti yang dikutip dari Dailymail, Rabu (4/11/2015).

Ia pun mengklaim, dengan mengetahui siklus haid sendiri, para wanita bisa menghindari timbulnya jerawat dan noda pada wajah. Bahkan perawatan tubuh yang tepat juga akan menghindari rambut berminyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini