Sukses

Manfaat Kopi untuk Lawan Kanker Kulit

Ternyata kopi memiliki ragam kebaikan, salah satunya melawan kanker kulit.

Liputan6.com, Jakarta Kopi merupakan minuman yang ampuh untuk menambah energi dan ampuh mengatasi rasa kantuk. Oleh sebab itu, banyak orang yang mengonsumsi kopi saat pagi atau sore hari.

Well, kabar baik untuk kita para penggemar kopi. Kita yang mengonsumsi minuman kopi empat cangkir sehari atau lebih, dapat terlindung dari paparan jahat sinar UV. Artinya, para penikmat kopi memiliki resiko rendah terserang kanker kulit. Bagaimana bisa?

2 dari 3 halaman

Kopi lawan kanker

Kafein yang terkandung di dalam kopi, selain bermanfaat sebagai penghilang rasa kantuk dan bisa menyegarkan tubuh dan pikiran, pun bermanfaat untuk menekan sel-sel tubuh yang berpotensi menjadi kanker saat terkena matahari. Lainnya, zat yang terkandung di dalam kopi dapat menangkis stress oksidatif pada kulit. Ini adalah kondisi dimana kulit tubuh mengalami stress akibat terlalu banyak terpapar sinar UV, seperti kulit memerah, muncul bintik-bintik hitam, terbakar, mencegah kerusakan DNA, bahkan melawan aging!

3 dari 3 halaman

Kopi lawan kanker

Hmm, jika sudah tahu manfaat emas dari minuman kopi ini, ketika ditawarkan minuman kopi yang terbuat dari biji kopi berkualitas, masih mampu untuk menolak? Atau tetap memilih untuk membeli kopi dengan harga ekonomis?

Oleh: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com