Sukses

7 Cara Gunakan Minyak Kelapa untuk Rutinitas Kecantikan Anda

Simak di sini beberapa manfaat minyak kelapa untuk rutinitas kecantikan Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan, minyak kelapa telah mendapatkan popularitasnya, terutama untuk rutinitas kecantikan. Ya, minyak kelapa ternyata memiliki berbagai manfaat jika dijadikan sebagai rutinitas kecantikan.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Rabu (6/6/2018), berikut ini adalah beberapa cara menggunakan minyak kelapa untuk rutinitas kecantikan Anda.

1. Pelembap wajah

Gantikan krim wajah yang biasa Anda gunakan dengan minyak kelapa murni. Aplikasikan sesuai kebutuhan sampai benar-benar menyerap ke dalam kulit.

2. Pelembap tubuh

Satu sendok minyak kelapa bisa menghidrasi seluruh tubuh Anda. Setelah mengaplikasikan minyak kelapa, tunggu beberapa menit sebelum berpakaian untuk menghindari busana terkena noda.

2 dari 3 halaman

Manfaat minyak kelapa untuk rutinitas kecantikan

3. Pembersih makeup

Tidak memiliki pembersih makeup khusus? Bukan masalah. Anda bisa menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa adalah alternatif yang baik untuk menghapus makeup, tanpa menyumbat pori-pori.

4. Body scrub

Campurkan minyak kelapa dengan gula cokelat atau bubuk kopi untuk mendapatkan eksfoliator yang baik bagi tubuh.

5. Krim cukur

Anda juga bisa mencukur menggunakan minyak kelapa.

3 dari 3 halaman

Manfaat minyak kelapa untuk rutinitas kecantikan

6. Obat kumur

Membilas mulut menggunakan air dan satu sendok makan minyak kelapa selama sepuluh menit dapat membantu Anda mencegah bau mulut dan menenangkan gusi yang sakit.

7. Kondisioner

Minyak kelapa juga bisa dijadikan perawatan rambut semalaman. Pijat kulit kepala menggunakan minyak kelapa dan biarkan semalaman untuk membantu mengembalikan kilau dan kekuatan rambut.