Sukses

Mudah, Ini Cara Bikin Sendiri Hand Sanitizer di Rumah

Ingin tahu cara membuat sendiri hand sinitizer di rumah? Simak berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Hand sanitizer mungkin sudah menjadi benda yang wajib berada dalam tas Anda. Memang hand sanitizer memiliki sifat yang ampuh untuk membunuh bakteri penyebab ragam penyakit. Tapi, kandungan yang ada dalam hand sanitizer mampu menyebabkan berbagai permasalahan pada kulit seperti tangan menjadi kasar dan kering.

 Seperti yang dilansir dari helloglow.com, ternyata terdapat cara mudah dan lebih murah untuk membuat hand sanitizer sendiri di rumah dengan mengandalkan essential oil.

 Bisa dibilang hand sanitizer ini merupakan produk alami yang aman digunakan. Mengandalkan bahan-bahan natural dengan sifat antimicroba seperti witch hazel yang dapat membunuh bakteri serta aloe vera gel dengan kemampuannya untuk melembapkan kulit, maka hand sanitizer ini juga dapat diandalkan untuk membunuh kuman dan bakteri pada tangan.

 Yang menyenangkan dari membuat hand sinitizer sendiri di rumah adalah, Anda dapat menyesuaikan konsistensinya dengan selera Anda dan tentunya aman digunakan oleh anak-anak.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuat hand sanitizer

Bahan-bahan:

 

- 5 tetes essensial oil lemon

- 5 tetes essesnsial oil lavender

- 20 tetes essensial oil tea tree

- 1 sendok makan witch hazel

- 1/4 cup aloe vera gel

3 dari 3 halaman

Membuat hand sanitizer

Cara membuatnya:

- Campurkan seluruh bahan dan aduk hingga rata. Jika sudah rata sempurna, pindahkan racikan tersebut ke dalam wadah botol sehingga bisa dibawa-bawa dan lebih praktis.

 

- Catat tanggal pembuatan pada kemasan, dan karena berbahan alami, maka produk ini akan tahan hanya 1 tahun saja.

 

Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.