Sukses

Tips Pilih Gaya Belahan Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Sesuaikan pilihan gaya belahan rambut dengan tipe dan bentuk wajah, yang manakah Anda?

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang suka bereksperimen dengan gaya rambut, mulai dari potongan pendek hingga bergelombang. Namun, satu hal yang membuat penampilan Anda berubah, adalah gaya belahan rambut, ada yang belah tengah, tepi kanan, dan kiri.

Lantas gaya belahan rambut mana yang sesuai dengan tipe wajah Anda. Hal ini dapat Anda perhatikan dengan baik, agar penampilan lebih baik. Gaya belahan yang seusai membuat tatanan rambut apapun yang Anda pilih akan membuat wajah terlihat menarik.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (25/9/2018), berikut gaya belahan rambut yang bisa Anda coba disesuaikan dengan bentuk dan tipe wajah. Yang manakah gaya Anda?

1. Wajah bulat

Bagi Anda pemilik wajah bulat, Anda dapat mencoba pilihan belahan rambut di tepi dan ujung. Gaya ini memberikan kesan wajah yang lebih berdimensi. Buat gaya rambut asimetris yang cenderung lebih condong ke salah satu sisi, kiri ataupun kanan, sehingga wajah Anda terlihat lebih panjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajah persegi

2. Wajah persegi

Beda tipe dan bentuk wajah, beda juga pilihan belahan rambut yang menyempurnakan penampilan. Bagi Anda yang memiliki wajah persegi, bisa memilih belahan rambut di bagian tengah. Anda juga bisa menambahkan poni yang simetris pada bagian kiri dan kanan untuk memberikan siluet runcing pada bagian dagu. Dengan gaya belahan rambut bagian tengah, juga sekaligus menutupi area pipi Anda.

 

3 dari 3 halaman

Wajah oval

3. Wajah oval

Bagi Anda pemilih wajah oval, Anda merupakan orang yang beruntung. Untuk wajah oval, cocok dengan semua gaya belahan rambut. Wajah terlihat menarik dengan belahan rambut tepi dan tengah. Untuk menghindari rasa bosan, Anda bisa menggantinya secara berkala. Tambahkan ju sedikit poni di bagian depan, atau salah satu sisi untuk membuat penampilan lebih stylish.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.