Sukses

Menengok Gemerlapnya London Fashion Week 2014

London Fashion Week kali ini begitu gemerlap dengan karya-karya dari desainer-desainer papan atas seperti Vivienne Westwood.

London Pecinta fashion tentu mengenal merek-merek seperti Christian Dior, Channel, Hermes, Lanvin, Louis Vuitton. Semua merek yang disebutkan adalah label-label fashion ternama asal Prancis.

Paris, yang adalah ibukota Prancis, memang terkenal sebagai ibukota fashion dunia. Akan tetapi bukan hanya Paris yang dapat mempengaruhi tren fashion di berbagai negara.

Perbincangan tentang gaya berbusana the Duchess of Cambridge Kate Middleton, rancangan-rancangan desainer Stella McCartney, Model cantik Cara Delevingne, dan gaya sang legenda Pop Maddona adalah topik-topik seputar fashion di London yang juga mendunia. London jelas berpengaruh besar pada fashion dunia.

London Fashion Week adalah bukti nyata bergengsinya dunia fashion di London. London Fashion Week termasuk ke dalam The Big Four fashion Week yakni sebutan bagi empat fashion week terbesar di dunia, yakni Paris Fashion Week, New York Fashion Week, Milan Fashion Week, dan London Fashion Week.

Acara fashion terbesar di London ini pertama kali di mulai pada tahun 1984. Pengelola London Fashion Week adalah British Fashion Council (BFC). Tujuan diadakannya London Fashion Weeek ini adalah sebagai ajang perdagangan produk-produk fashion dan juga untuk menarik perhatian media mengenai tren fashion terbaru.

Perusahaan tata rias rambut ternama Toni & Guy serta perusahaan mobil mewah Mercedes Bens menjadi sponsor dari London Fashion Week yang pertama. Sejak Pertama kali diadakan, London Fashion Week berhasil menarik ribuan pengunjung.

Sebanyak 5000 pengunjung yang terdiri dari awak media dan para pembeli hadir di Fashion Week pertama di Kota London. Total pembelian sebanyak jutaan poundsterling mengalir di acara tersebut.

Acara-acara yang ada di London Fashion Week sering mengambil tempat di Somerset House di London Pusat. Berbagai fashion shows dari perancang-perancang dan rumah-rumah mode ternama berlangsung di tenda-tenda besar. Selain fashion shows, London Fashion Week juga menyuguhkan pameran-pameran busana yang bertempat di dalam gedung Somerset itu.

Tahun ini, London Fashion Week diadakan pada tanggal 14 - 18 Februari 2014. Fashion Week di London kali ini pun begitu gemerlap dengan karya-karya dari desainer-desainer papan atas seperti Vivienne Westwood dan Jonatahan Saunders serta rancangan-rancangan dari berbagai rumah mode ternama seperti Mulberry, Topshop, Burberry, dan lain sebagainya.

Kehadiran brand-brand multinasional asal Inggris seperti Topshop, Burberry dan Mulberry pada London Fashion Week jelas membuat acara ini sebagai acara prestisius. Akan tetapi acara berskala internasional ini juga tidak melupakan tunas-tunas baru di dunia fashion agar ikut mendunia.

Seperti dilansir situs resmi London Fashion Week, Senin (17/2/2014), di hari pertama terdapat nama Amanda Wakeley yang adalah seorang desainer asal Chester, Inggris. Wakeley mempelajari cara membuat baju secara otodidak. Setelah bekerja pada seorang desainer berpengaruh di New York, Wakeley percaya diri untuk meluncurkan labelnya sendiri.

Rancangan Wakeley bergaya mewah. Rancangannya untuk siang hari bernuansa sporty sedangkan rancangan untuk waktu malam berciri glamor kontemporer. Wakeley selalu menggunakan bahan-bahan yang mewah dalam tiap rancangannya. Potongan yang sempurna menjadi karakter dari desainnya.

Figur-figur ternama seperti Kate Middleton hingga Angelina Jolie telah mengenakan hasil karyanya.

Begitulah London Fashion Week yang menduniakan perancang lokal dengan karya-karya inovatifnya. Maka tak heran kini sorotan dan perhatian pecinta fashion dunia tengah tertuju pada London fashion Week. Mereka menunggu semua karya dan orang-orang yang sedang sibuk di gemerlapnya acara tersebut. (Bio/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.