Sukses

Yon Zipur Palembang Tiba di Nias

Yon Zipur II Palembang yang seharusnya pulang ke kesatuannya setelah bertugas di Aceh diperbantukan ke Pulau Nias untuk mengevakuasi korban gempa. Sementara Kapolri menjamin tidak ada lagi penjarahan di Nias.

Liputan6.com, Nias: Satu Batalyon Zeni Tempur II Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (1/4), tiba di Pulau Nias untuk mengevakuasi korban dan membantu pemulihan pascagempa bumi. Padahal, rencananya, mereka akan kembali ke kesatuannya di Palembang setelah bertugas di Nanggroe Aceh Darussalam.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Djoko Santoso menyempatkan diri meninjau kesiapan para prajurit sekaligus memberikan doronga mental. Djoko memberikan sumbangan kepada anggota TNI yang menjadi korban bencana. Sedikitnya 60 unit rumah dinas TNI hancur diguncang gempa berkekuatan 8,7 skala Richter.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Da`i Bachtiar menjamin, keamanan di lokasi gempa terkendali. Da`i membenarkan, di lokasi gempa sempat terjadi penjarahan tetapi sudah dapat dikendalikan. Untuk mencegah penjarahan berlanjut, Polri sudah menambah 150 personel polisi dari luar Nias. Da`i juga menegaskan, pengamanan di Nias pascagempa sepenuhnya tanggung jawab Polri.(YYT/Tim Liputan 6 SCTV)