Sukses

Serangan Bom Mengguncang Yordania

Serangkaian ledakan bom mengguncang ibu kota Yordania, Amman. Ledakan yang terjadi di Hotel Radisson, Grand Hyatt, dan Days Inn itu menewaskan 18 orang dan mencederai ratusan lainnya.

Liputan6.com, Amman: Serangkaian ledakan bom mengguncang ibu kota Yordania, Amman, Rabu (9/11) malam. Ledakan terjadi di Hotel Radisson, Grand Hyatt, dan Days Inn. Sedikitnya 18 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka dalam peristiwa itu.

Menurut polisi, ledakan di Hotel Radisson berasal dari sebuah bom yang dipasang pada salah satu atap ruangan hotel. Ledakan itu tidak menimbulkan kerusakan berarti pada bangunan hotel yang populer di kalangan turis Israel. Saksi mata menuturkan, saat bom meledak, hotel itu tengah ramai dengan turis yang menginap.

Menyusul insiden itu, tim search and rescue Israel langsung menawarkan bantuan medis ke Yordania. Termasuk transportasi bagi korban yang menginginkan perawatan di negara itu. Sementara seorang pejabat kepolisian Yordania menyebutkan, serangan bom ini menunjukkan ciri khas kelompok Al-Qaidah. Kendati demikian keterlibatan jaringan teroris internasional itu belum dapat dipastikan karena masih dalam penyelidikan.(BOG/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini