Sukses

Al-Zarqawi Dikecam Keluarga

Keluarga Abu Musab al Zarqawi di Yordania menegaskan, tak pantas warga Yordania seperti Al-Zarqawi menyakiti bangsanya sendiri. Mereka tak pernah setuju dengan jalan keras yang ditempuh Al-Zarqawi.

Liputan6.com, Amman: Abu Musab al Zarqawi dikecam keluarganya sendiri. Mereka, selama ini, tak pernah setuju dengan tindakan keras tersangka utama serangan bom di Amman, Yordania, itu. Keluarga besar Al-Zarqawi membeberkan kecaman itu di tiga buah harian yang terbit di Yordania, baru-baru ini.

Pengumuman setengah halaman itu ditandatangani 57 anggota keluarga Al-Zarqawi, termasuk saudara kandungnya. Mereka semua sepakat mengecam aksi terorisme yang didalangi Al-Zarqawi. Menurut mereka, tidak sepantasnya warga Yordania seperti Al-Zarqawi menyakiti bangsanya sendiri [baca: Warga Yordania Mengutuk Bom Amman].

Sejumlah kerabat pun menegaskan, tidak pernah terlibat dalam berbagai serangan yang dilancarkan kelompok Al-Zarqawi. Mereka bahkan menyatakan sudah memutuskan tali silaturahmi dengan salah satu gembong terorisme itu.

Al-Zarqawi bernama asli Ahmad Fadhil Nazzal al Khalayleh. Selama dua tahun ini, namanya santer disebut-sebut sebagai pemimpin Al-Qaidah di Irak yang aktif memerangi pasukan pendudukan Amerika Serikat. Serangan terbaru yang dilancarkan kelompok Al-Zarqawi adalah peledakan bom di tiga hotel di Amman, 9 November silam. Serangan itu menewaskan 60 orang, termasuk satu warga negara Indonesia [baca: Bom Amman Turut Menewaskan Seorang Musisi Indonesia].(ICH/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.