Sukses

Bom Meledak di India, Tujuh Tewas

Tujuh orang tewas dan 50 orang lainnya luka-luka dalam sebuah ledakan yang terjadi di Masjid Hyderabad, India. Sampai saat ini, polisi masih menyelidiki pelaku peledakan bom tersebut.

Liputan6.com, Hyederabad: Bom meledak di Masjid Hyderabad, India, Jumat (18/5). Ledakan terjadi saat umat Islam tengah melaksanakan salat Jumat. Para jemaah kemudian berhamburan keluar. Warga yang selamat menolong korban luka-luka dan selanjutnya dibawa ke ambulans.

Ketika polisi datang ke lokasi kejadian, warga mengamuk dan melempari batu. Polisi terpaksa membalas dengan melepaskan gas air mata untuk meredam aksi warga. Dalam peristiwa tersebut, seorang polisi mengaku berhasil menjinakkan tiga bom. Namun pelaku peledakan belum diketahui.

Wakil Gubernur Daerah Andra Pradesh mengatakan, peledakan bom tersebut merupakan sabotase. Ia menjanjikan akan memberikan kompensasi bagi korban dan keluarganya.

Di India, umat Islam tercatat sekitar 140 juta, sebagian besar tinggal di Hyderabad, Ibu Kota dari Andar Pradesh. Dengan ledakan bom ini, dikhawatirkan bakal memicu ketegangan antara kaum Hindu dengan Muslim.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini