Sukses

Banjir di Bangladesh Menewaskan 376 Warga

Badai tropis yang menimbulkan banjir masih melanda Bangladesh, Vietnam, dan India. Di Dhaka, Bangladesh, musibah tersebut menewaskan 376 warga dan mengakibatkan jutaan penduduk menderita.

Liputan6.com, Dhaka: Bencana banjir akibat badai tropis masih melanda sebagian wilayah Asia Selatan. Di Dhaka, Bangladesh, banjir hingga Jumat (10/8), sudah menewaskan 376 warga dan jutaan penduduk kekurangan makan dan air bersih.

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), selama pekan ini di Bangladesh terjadi 1.400 kasus diare yang umumnya menyerang korban banjir. Mereka mengecam pemerintah setempat yang dinilai lamban dalam memberikan bantuan.

Banjir yang menerpa Vietnam menyebabkan jalan-jalan terendam sehingga membuat jalur transportasi terhambat. Wilayah terparah yang digenangi air bah adalah Provinsi Ha Tinh [baca: Banjir Menewaskan Puluhan Warga Vietnam].

Terjangan banjir juga menimbulkan kondisi memprihatinkan di India. Jutaan pengungsi kini dihadapkan masalah wabah penyakit. Sejauh ini, pemerintah India menyatakan telah memberikan bantuan makanan dan obat-obatan melalui udara kepada dua juta korban banjir.(RMA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.