Sukses

Sidi Bou Said, Kota Wisata Tunisia

Salah satu yang ditawarkan sebagai objek wisata adalah perkampungan dengan bangunan yang hanya memiliki warna biru dan putih. Tak hanya keindahan bangunan, Sidi Bou Said juga menawarkan berbagai lukisan dan perhiasan khas Tunisia.

Liputan6.com, Tunis: Tunisia dikenal sebagai negara kaya wisata. Salah satu yang ditawarkan sebagai objek wisata adalah perkampungan dengan bangunan yang hanya memiliki warna biru dan putih. Perkampungan yang dibangun ratusan tahun lalu itu bernama Sidi Bou Said.

Berjarak 10 kilometer dari Kota Tunis dan berada di daerah perbukitan menjadikan Sidi Bou Said sebagai kawasan indah. Sidi Bou Said sendiri berasal dari nama ulama sufi. Yang menarik dari permukiman ini adalah semua bangunan berwarna biru dan putih sebagai salah satu ciri bangunan bermotifkan andalusia.

Salah satu rumah ulama sufi di sudut Sidi Bou Said misalnya. Bangunan yang berdiri ratusan tahun silam ini juga berwarna biru dan putih. Setiap ruang memiliki arti sendiri dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang belajar, hingga perpustakaan.

Tak hanya keindahan bangunan, Sidi Bou Said juga menawarkan berbagai lukisan dan perhiasan khas Tunisia. Makanan juga menjadi salah satu daya tarik. Kafe Sidi Cheeband yang menghadap ke laut menjadi tempat yang wajib disinggahi jika berkunjung ke Sidi Bou Said.(TOZ/Abbas Yahya dan Gunawan)