Sukses

Berdesakan di Kuil, 168 Orang Tewas

Ditengarai tragedi tersebut terjadi karena adanya isu bom. Para peziarah panik sehingga berdesak-desakan. Ini adalah tragedi serupa yang keempat di India.

Liputan6.com, Jodhpur: Belum genap sebulan, tragedi kembali menimpa para peziarah kuil di India. Musibah kali ini terjadi di Kuil Chamunda di Tajasthan, India, Selasa (30/9). Saat berlangsungnya hari suci India, Navratra, puluhan ribu peziarah berdesak-desakan sehingga berujung dengan tewasnya 168 orang.

Peristiwa nahas ini terjadi di dekat kota bersejarah Jodhpur, bagian utara India. Para peziarah yang diperkirakan berjumlah lebih dari 12 ribu orang saling desak ketika berjalan di sebuah jalan kecil curam menuju lokasi kuil. Ada puluhan ribu peziarah berkumpul di kuil pada hari pertama Festival Hindu selama sembilan hari Hindu untuk menghormati ibu para dewa.

Ditengarai tragedi tersebut terjadi karena adanya isu bom. Para peziarah panik. Mereka berdesak-desakan. Dan tragedi pun datang.

Tragedi serupa memang kerap terjadi di India. Sepanjang tahun ini saja empat tragedi serupa telah terjadi. Salah satunya tragedi di Kuil Naina-Devhi di Himachalpradesh, bagian selatan India, bulan lalu, yang menewaskan 145 orang [baca: Sedikitnya 145 Tewas Terinjak Saat Menuju Kuil].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini