Sukses

Plavix, Obat Baru Penyakit Jantung

Metode baru mengobati penyakit jantung bisa melancarkan jalan darah dan mengurangi risiko trombosis. Obat yang telah diujicobakan pada 2.000 pasien itu terbilang mujarab dan relatif murah.

Liputan6.com, London: Para dokter di Inggris baru-baru ini menemukan sebuah metode pengobatan sederhana untuk penderita penyakit jantung. Senjata baru itu hanya memerlukan biaya sebesar satu poundsterling atau 1,40 dolar Amerika. Metode ini diharapkan bisa meringankan beban penderita penyakit jantung dan menolong mereka menghadapi penyakit paling mematikan ini.

Pengobatan ringan biaya ini menggunakan aspirin yang bisa melancarkan jalan darah dan mengurangi risiko trombosis. Konsumsi aspirin dibarengi dengan pil bernama Clopidogrel yang mendapat lisensi sebagai alternatif untuk menghindari pembekuan darah.

Metode baru itu telah diujicobakan pada 2.000 pasien di 28 negara. Hasil uji coba menunjukkan bukti positif akan keampuhan kombinasi kedua pil klasik ini. Dokter Belinda Linden dari Yayasan Jantung Inggris mengatakan penemuan ini sangat jenius karena obat baru yang diberi nama Plavix itu memang manjur.

Lebih penting lagi harga obat itu sangat terjangkau. Dia mendesak para dokter segera memberikan resep obat baru itu kepada para pasien mereka.(COK/Ipd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini