Sukses

[VIDEO] Perundingan Konflik Antara Militer Ukraina-Rusia Diwarnai `Tembakan`

Konflik antara Ukraina dengan Rusia terus berlanjut. Kedua pasukan bertemu di wilayah Crimea, Ukraina yang telah direbut Rusia.

Liputan6.com, Ukraina - Militer Rusia melepaskan tembakan peringatan saat personel Militer Ukraina berjalan tanpa senjata mendekati pangkalan Udara Belbek, Crimea, Ukraina. Namun tembakan peringatan tak dihiraukan, pasukan Ukraina tetap melanjutkan langkah mendekati pasukan Rusia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (5/3/2014) dini hari, tak ada insiden yang terjadi saat kedua pasukan berhadapan, kecuali komandan kedua kubu yang kemudian berunding. Pangkalan Udara Belbek di Crimea memang telah diambil alih Rusia pada Jumat pekan lalu.
 
Sebelumnya, sejumlah warga Ukraina yang pro Rusia berunjukrasa di luar sebuah kantor pemerintah daerah di kota pelabuhan laut hitam, Odessa. Para pendemo menganggap Viktor Yanukovich masih presiden mereka dan menolak pemerintah baru.

Selain telah mengambil alih wilayah Crimea di Ukraina, Rusia juga mengancam akan menginvasi Ukraina untuk melindungi warga setempat yang berbahasa atau keturunan Rusia.

Tindakan Rusia ini mendapat kecaman dunia termasuk Amerika Serikat, setelah negara adi daya ini mengultimatum Rusia untuk segera berhenti menginvasi Ukraina. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Ancaman Ukraina Vs Rusia Sampai Indonesia?

Putin: Kudeta Presiden Ukraina Yanukovych Inkonstitusional

[VIDEO] Unjuk Rasa Ukraina Hingga Teroris China Dibekuk

Video Terkini