Sukses

Pesawat Terhempas Saat Akrobatik di Udara, Pilot 77 Tahun Tewas

Pesawat terbakar, asap hitam pun mengebul di pangkalan udara tempat pesawat itu beraktraksi di Pangkalan Udara Travis Amerika Serikat.

Liputan6.com, Fairfield - Sebuah pesawat terhempas saat melakukan atraksi udara di Pangkalan Udara Travis Amerika Serikat. Pilot yang berusia 77 tahun itu pun tewas dalam kecelakaan tragis ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (6/5/2014), pesawat tua dari era perang dunia kedua yang diterbangkan pilot Eddie Andreini mulanya melakukan atraksi dengan mulus.

Namun saat melakukan manuver terbang rendah terbalik, untuk aksi yang disebut "cutting a ribbon" atau memotong pita. Pesawat stearman biplane itu terus menukik hingga akhirnya terhempas ke tanah.

Pilot berusia 77 tahun yang telah menerbangkan pesawat sejak remaja pun tewas. Pesawat terbakar, asap hitam pun mengebul di pangkalan udara tempat pesawat itu beraksi.

Pasca kejadian, ribuan penonton yang memadati lokasi atraksi udara thunder over solano di Pangkalan Udara Travis di Fair Field California dievakuasi.

Edward Andreini adalah veteran berbagai airshow di Amerika Serikat. Ia telah terbiasa melakukan manuver cutting a ribbon. Dalam atraksi itu, dipasang pisau pada pesawat. Dan dibuat agar bisa memotong pita, dengan cara pesawat terbang rendah di atas tanah. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini